Jelang Pemilu, Hindari Hoax | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH

Jelang Pemilu, Hindari Hoax

Papua Selatan Penulis  Selasa, 02 April 2019 12:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Binmas AKP Horas Nababan Sabtu lalu memberikan sosialisasi peran Bhabinkamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019 dimana ditekankan bahwa menjelang pemilu kita harus melawan berita hoax. Kal ini Kasat Binmas Polres Merauke bersama Bhabinkamtibmas  menyapa warga masyarakat Kampung Bersih hati dengan tujuan agar warga dapat melawan berita hoax.  “Peran Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019 dengan melawan semua berita hoax atau berita bohong melalui media sosial,”ungkapnya.

Dikatakan bahwa pelaksanaan tugas Binmas dengan para Bhabinkamtibmas di tengah- tengah masyarakat adalah memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat. Bhabinkamtibmas harus dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bimbingan penyuluhan, deteksi dini, sambang desa serta pelayanan Kamtibmas yang dilaksanakan secara door to door untuk mencari solusi dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

Selain itu mensosialisasikan berita hoax, memberikan pelatihan dan simulasi kepada linmas- linmas untuk menjaga Pam TPS serta mengajak masyarakat untuk memberikan suara di TPS sehingga tidak golput. “Mari bersama kita ciptakan kedamaian dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, stop politik uang, mari wujudkan Pemilu  yang bersih, cerdas dan bermartabat.  Ayo mari kitorang jaga dan sukseskan Pilkada serentak tahun 2018 di tanah Papua, ciptakan keamanan dan kedamaian dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI,”pungkas AKP Horas Nababan.

Dibaca 157 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX