Sebanyak 478 ASN Pemkab Mimika Terima SK Kenaikan Pangkat | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Penyerahan SK Kenaikan pangkat oleh Wabup Yohanis Bassang kepada para pegawai ASN. Penyerahan SK Kenaikan pangkat oleh Wabup Yohanis Bassang kepada para pegawai ASN.

Sebanyak 478 ASN Pemkab Mimika Terima SK Kenaikan Pangkat

Lintas Daerah Penulis  Senin, 01 April 2019 19:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sebanyak 478 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat baik dari golongan IV hingga golongan II, dan sebanyak 6 orang menerima SK pensiun yang berlangsung di halaman Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (1/4).

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE. M.Si dalam arahannya mengatakan, kenaikan pangkat terhadap 178 pegawai merupakan kinerja yang telah diimplementasikan sebagai seorang ASN dilingkungan Pemkab Mimika, sehingga menjadi catatan oleh BKD untuk mempromosikan kenaikan pangkat.

"Ini yang kita harapkan bahwa orang bekerja itu perlu dinyatakan dan mengimplementasikan didalam hidup kita," kata Yohanis.

Ia menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan promosi setelah berbagai hal telah dilakukan dalam bidang masing-masing untuk kemajuan Kabupaten Mimika, sebagaimana istilah dari Dinkes "Tulis apa yang dikerjakan dan kerjakan apa yang ditulis" artinya apa yang dikerjakan boleh di catat dan menjadi bahan pertimbangan untuk dipromosikan.

"Makanya semboyan teman-teman di Dinas Kesehatan itu bagus, tulis yang kau kerjakan dan kerjakan yang kau tulis, begitu sudah implementasinya . Kalau ada yang kita kerjakan tapi kalau kita tidak tulis apagunanya," jelasnya.

BKD Kabupaten Mimika perlu diberikan apresiasi karena telah menutup mara terhadap apa yang telah dilakukan oleh pegawai di lingkungan Pemkab Mimika, namun kinerja yang dilakukan oleh BKD tidak diimbangi dengan bagian kepegawaian yang ada di OPD masing-masing, sehingga kadang terlambat kenaikan pangkat.

"Saya lihat dari waktu ke waktu apa yang telah diraih, apa yang telah dilakukan oleh teman-teman badan kepegawaian sangat baik begitu juga bagian kepegawaian harus berperan aktif untuk melihat kinerja teman-teman di OPD," unkgapnya.

Sementara itu sebanyak 478 pegawai yang menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat yang terdiri dari 36 pegawai golongan IV/b dan IV/a, 306 pegawai golongan III/d, III/c, III/b, III/a, pegawai golongan II/d, II/c, II/b, II/a sebanyak 125 orang sebanyak 11 pegawak juru Tk 1/d, dan juru muda 1/b.

Selain itu pada saat apel tersebut sebanyak 8 pegawai yang menerima SK pensiun diantaranya Kristian Karubaba (Asisten II Setda Kabupaten Mimika, Syarifudin, S. KM. M. Mkes BNN Kabupaten Mimika, Yohanes Asan Dinas Sosial, Apolo Rahawarin Dinas Pendidikan, Zadrak Umuru Distrik Wania, Alfred Douw Duda. Almarhum Paulina Agapa, S. Ag Dinas Pendidikan, Heltje Tamaela Janda Alm. Yohanes Mamori, BPKAD, Daniel Orun duda Alm. Godelifa Margaretha Kebubun BPKAD. (Ricky).

Dibaca 250 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX