Tanggal 4 April Mimika Selenggarakan Musrenbang Tingkat Kabupaten | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Kepala Bappeda Kabupaten Mimika, Simon Motte Kepala Bappeda Kabupaten Mimika, Simon Motte

Tanggal 4 April Mimika Selenggarakan Musrenbang Tingkat Kabupaten

Lintas Daerah Penulis  Senin, 01 April 2019 18:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Mimika Simon Motte mengatakan, pihaknya akan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Jadi dalam pelaksanaan Musrenbang inikan ada tahapannya mulai dari Musrenbang kampung, distrik," kata Simon Motte ketika ditemui di kantor Pusat Pemerintahan, Senin (1/4).

Ia menjelaskan, sebelum melaksanakan Musrenbang pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Mimika akan melaksanakan forum OPD yang mana akan melihat program kerja dari masing-masing OPD setelah musrenbang kampung dan musrenbang Distrik.

"Untuk mensinkronkan program dari kampung dan distrik mendahului sebelum musrenbang Kabupaten itu kami laksanakan forum OPD," jelasnya.

Tidak hanya forum OPD yang melakukan mensinkronkan program, namun adanya sinkronisasi data dari lembaga terkait yang terlibat dalam pembangunan sepeerti Freeport, LPMAK, LSM, sehingga program yang diusulkan tidak terjadi pendobolan.

"Di forum OPD itu kami sinkronkan usulan dari kampung dan distrik termasuk pokir DPRD sehingga tidak ada pendobolan usulan, termasuk Freeport, LPMAK, dan unsur perempuan, pemuda, tomas, todat," lanjutnya.

Sementara itu ditanya terkait program prioritas. Kata Simon, ada 6 program prioritas, namun sejauh ini Pemkab Mimima tengah fokus pada penyiapan sarana dan prasarana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, sehingga sektor-sektor tersebut yang akan diprioritaskan.

"Jadi prioritas kita kemarin ada 6 tapi kita lebih fokus ke PON 2020 bagaimana sektor-sektor yang kita benahi untuk sukses PON 2020," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 223 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX