PKK Hadir Berdayakan Perempuan dan Beri Inovasi di Masyarakat Bawah | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

PKK Hadir Berdayakan Perempuan dan Beri Inovasi di Masyarakat Bawah

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Bupati Nabire, Isaias Douw yang diwakili Kepala Distrik Nabire, Petrus Rumere, membuka peran strategis PKK dalam rangka pemberdayaan perempuan serta inovasi pelayanan masyarakat di wilayah kelurahan dan kampung Distrik Nabire, 29 Maret 2019 lalu.

Pelaksanaan kegiatan peran strategis PKK dalam rangka pemberdayaan perempuan serta inovasi pelayanan masyarakat di wilayah kelurahan dan kampung Distrik Nabire, merupakan program Distrik Nabire. Kegiatan ini bertujuan meningkat kualitas perempaun di dalam memberikan pelayanan, dalam berinovasi. Dari kegiatan ini juga diharapkan semua pihak mendapatkan manfaat, baik di tingkat kelurahan, dan kampung yang ada di Distrik Nabire.

Petrus rumere juga menambakan, peran perempuan sangat penting dan stategis dalam membanguan karakter manusia, lebih khusus di Kabupaten Nabire. Kata dia, perempuan miliki peran dalam melakukan percepatan pembangunan. Untuk itu para kaum perempuan sangat dibutukan di dalam pembangunan, serta berdampingan dengan laki-laki. Untuk itu perempuan harus membekali diri, dan juga ibu ibu lebih feksibel di tengah tengah masyarakat.

Sementara itu Yufinia Mote selaku ketua tim penggerak Pkk Tingkat Kabupaten Nabire mengatakan kegiatan ini sangat penting karena dapat memberikan informasi tentang 10 program PKK ke tingkat di tingkat Distrik Nabire, kelurahan dan kampung. Lanjutnya, adapun 10 program PKK yakni, penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, perencanaan sehat. Yang mana Distrik Nabire terdiri dari sembilan kelurahan, dan empat kampung. Dan Distrik Nabire merupkan salah satu distrik polusasi yang lebih banyak, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan hasil Rakornas di tingkat nasional. Yakni tentang stanting, masalah lingkungan hidup, dan bagaimana mengatasi. Tak lupa program dasawisama di tingkat kampung, dan yang sudah meliki dasa wisma dapat ditingkatkan. Sehinga kita lebih mudah menemukan masalah yang ada di tingkat bawah, dan keluahan masyakat ini akan menjadi program pemerintah daerah untuk di laksankan, sehinga persoalan yang ada di tingkat distrik dapat di penuhi dan terlayani oleh masyarakat.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan 10 program PKK, dapat dilaksankan di tingkat kelurahan, dan kampung. Sehinga pelayanan masyarkat di tingkat bawah dapat terpenuhi. (ist/na)

Dibaca 59 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.