Sosialisasikan Hemat Listrik Lewat Momen Earth Hour | Pasific Pos.com

| 20 November, 2019 |

General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan Bersama Karyawan Berpose Di Depan Lilin Yang Dinyalakan Saat Pemadaman Lampu (foto:iis) General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan Bersama Karyawan Berpose Di Depan Lilin Yang Dinyalakan Saat Pemadaman Lampu (foto:iis)

Sosialisasikan Hemat Listrik Lewat Momen Earth Hour

Papua Selatan Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 22:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sabtu lalu Swiss-Belhotel nampak bermandikan cahaya lilin sehingga memberikan kesan berbeda mengingat hotel tersebut selalu berhiaskan cahaya lampu yang cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan tahun ini Swiss-Belhotel kembali memperingati earth hour dengan memadamkan lampu selama 1 jam khusus di area hotel. General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan mengemukakan bahwa Swiss-Belhotel sudah 5 kali ikut berpartisipasi dalam kegiatan earth hour sejak tahun 2015 lalu. Dengan adanya aksi ini diharapkan para warga Merauke ikut tergerak hatinya dan ikut serta memadamkan lampu di area rumah serta meminimalisir penggunaan listrik selama 1 jam.

Untuk memperingati earth hour 2019 maka pada jam 8 tepat sejumlah lampu di dalam hotel dimatikan selama 1 jam. Namun sebagai penerangan di area umum hanya disediakan lilin  dengan pencahayaan minimal. Tentunya hal ini menjadikan suasana hotel sangat unik dan aktifitas makan malam juga semakin menarik. Earth hour adalah sebuah kegiatan global yang dicanangkan oleh WWF dan diadakan pada Sabtu terakhir di Bulan Maret dimana untuk kegiatan tahun ini jatuh pada tanggal 30 Maret 2019. Tujuannya untuk mengajak orang-orang di seluruh dunia agar terus menjadi bagian dari momentum global dalam membantu melawan perubahan iklim.

Kegiatan ini pertama kali diadakan tahun 2007 di Sydney Australia. “Swiss-Belhotel Merauke tentunya ikut menjaga kepedulian lingkungan dan earth hour menjadi agenda rutin tahunan yang akan terus dilaksanakan. Selain itu disertai dengan kegiatan menarik yang dapat diikuti tamu maupun warga dari Kota Merauke,”ujar Yacob kepada wartawan saat ditemui di sela-sela kegiatan. Lebih lanjut ia mengungkapkan,  beberapa titik yang memang erat kaitannya dengan factor safety memang dibiarkan tetap menyala dan tamu di setiap kamar juga telah diberitahukan bahwa akan ada pemadaman selama 1 jam.

Sebenarnya lampu di kamar juga direncanakan akan ikut dimatikan namun karena berbagai pertimbangan terutama terkait dengan kenyamanan tamu sehingga hal itu urung dilakukan.  Yacob menambahkan, kegiatan earth hour akan terus disosialisasikan oleh Swiss-Belhotel sehingga masyarakat semakin menyadari betapa pentingnya menghemat listrik selama 1 jam. Diakui bahwa hotel ini belum dapat melakukan sesuatu yang besar tetapi setidaknya dapat dimulai dengan hal-hal kecil yang positif namun berdampak luas. Jadi Swiss-Belhotel tidak hanya fokus dalam hal bisnis saja tetapi juga peduli lingkungan.

Dibaca 137 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.