Gelar Anim Ha Barbeque, ‘Swiss-Belhotel Tonjolkan Nuansa Lokal Khas Papua’ | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Nampak Karyawan Saat Mengenakan Pakaian Khas Papua (foto:iis) Nampak Karyawan Saat Mengenakan Pakaian Khas Papua (foto:iis)

Gelar Anim Ha Barbeque, ‘Swiss-Belhotel Tonjolkan Nuansa Lokal Khas Papua’

Papua Selatan Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 22:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertepatan dengan peringatan earth hour 2019 Sabtu lalu, Swiss-Belhotel Merauke juga mengadakan kegiatan makan malam dengan tema ‘Anim Ha Barbeque’ yang diadakan di area kolam renang. Di dalam kegiatan tersebut para pengunjung dapat menikmati hidangan daging, ayam dan aneka sea food yang dibakar serta berbagai menu lainnya.  Selain itu kegiatan juga diisi dengan hiburan berupa live music, music akustik, tarian kreasi Papua, fashion show dan door prize.

Ada keunikan tersendiri pada acara tersebut karena seluruh karyawan dan general manager menggunakan atribut khas Papua khususnya saat melayani pengunjung. Acara tersebut berlangsung mulai jam 7 malam hingga jam 11 tepat.  Adapun jumlah tamu yang menghadiri acara barbeque malam itu melebih target. Namun pihak hotel tidak menghadapi kendala karena sejak awal sudah mengantisipasi hal tersebut. General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan kepada wartawan mengungkapkan  bahwa  Acara barbeque ini pertama diadakan semenjak dirinya bergabung dengan Swiss-Belhotel dalam kurun waktu 1 tahun 7 bulan.

Meskipun sempat vacum karena minim peminat namun setelah pihak hotel mencoba dengan ide yang baru ternyata mampu menarik animo pengunjung yang cukup banyak.  Kurang lebih 140 tamu menghadiri acara barbeque tersebut dan seluruh karyawan juga diajak berpartisipasi. Antusias karyawan hotel juga sangat tinggi dan ini menjadi motivasi tersendiri bagi pihak hotel untuk lebih gencar lagi menggelar berbagai kegiatan menarik di waktu-waktu mendatang serta mampu menarik minat tamu untuk datang.

“Kita akan lihat waktu yang tepat, jika memang  bisa sebulan sekali maka akan dibuat setiap 1 bulan namun jika waktunya terlalu singkat mungkin akan dibuat 2 bulan sekali. Yang penting menu yang disajikan sesuai dengan selera tamu dan jika ada masukan tetap akan kami benahi. Yang pasti makanannya harus dirasakan dulu karena kami konsennya pada makanan untuk saat ini,”ujarnya.    

Sementara itu Feri Iswahyudi selaku Sales & Marketing Manager menambahkan bahwa dalam hal ini pihak hotel ingin menonjolkan nuansa lokal kepada pengunjung. Untuk hiburan sebagian besar ditampilkan khusus langsung dari para karyawan hotel hanya saja untuk iringan music yang melibatkan Riki and Friend Band.  Para karyawan menampilkan atraksi khusus berupa tarian Papua untuk menghibur tamu yang hadir. Suksesnya acara barbeque ini diharapkan berlanjut di waktu-waktu mendatang karena manajemen hotel berencana akan menggelar kembali secara rutin.

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX