Sat Polairud Gelar Sambang Nusa Di Payum | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Sat Polairud Gelar Sambang Nusa Di Payum

Papua Selatan Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 22:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Pelaksanaan giat QuickWins Program I Sat Polairud Polres Merauke dalam rangka Sambang Nusa dan sosialisasi "PENERTIBAN PENEGAKAN HUKUM BAGI ORGANISASI RADIKAL DAN ANTI PANCASILA “ belum lama ini dipusatkan di pesisir Pantai Payum. Kegiatan yang digelar di pesisir pantai Payum itu diikuti oleh para nelayan dan masyarakat sekitar. Dalam arahannya Kasat Polair AKP Sakka,SH,MH mengatakan bahwa QuickWins adalah merupakan program pola pembinaan Satuan Kepolisian Perairan khususnya Sat Polairud Polres Merauke kepada masyarakat yang berdomisili di pinggir pantai maupun sungai,mulai dari batas kali Torasi sampai dengan muara Digoel.

"Pola pembinaan akan terus berlanjut sebagai penyambung lidah dari pihak pemerintah kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di pinggir pantai Payum. Kami juga mengajak kepada warga masyarakat yang sering bepergian ke negara tetangga PNG agar melengkapi dan mengurus Dokumen Pelintas Batas agar tidak menjadi masalah di kemudian hari antara ke 2 negara,"ungkap Kasat Polair.

Ia memintaa agar warga masyarakat tetap setia dan taat kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan jangan ikut-ikutan dengan organisasi terlarang yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik indonesia. Saling menghormati dan menghargai perbedaan antara suku, agama, budaya, golongan agar tercipta keamanan, ketertiban dan jauhi oganisasi terlarang. Tidak hanya sosialisasi, SatPolairud juga memberikan tali asih, teks Pancasila serta bendera merah putih kepada masyarakat pesisir pantai.

Dibaca 163 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.