Dewan Pertanyakan Anggaran Kebersihan di Kantor Puspem Mimika | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Thadeus Kwalik Anggota Komisi C DPRD Mimika, Thadeus Kwalik

Dewan Pertanyakan Anggaran Kebersihan di Kantor Puspem Mimika

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 20:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Anggota Komisi C DPRD Mimika Thadeus Kualik mempertanyakan anggaran khusus untuk biaya kebersihan dan perbaikan fasilitas di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika.

Sebab. mengingat, kondisi kebersihan dan kualitas fasilitas di kantor Puspem Mimika menurut dia, jauh dari kata layak sebagai kantor Pemerintahan.

Ia mengaku, secara pasti setiap tahun selalu ada dana yang disediakan dalam kebijakan umum anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sehingga sangat disayangkan jika anggaran tersebut tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Anggaran untuk rehab dan kebersihan secara pasti selalu ada di setiap tahun. Tapi anggaran itu kemana? Kenapa sampai kantor Puspem jorok dan fasilitasnya tidak bagus,” ungkapnya saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cendrawasih, Jumat (29/3).

Kondisi kantor Puspem yang jorok menurut dia, bisa diakibatkan oleh tidak lancarnya honor bagi semua petugas kebersihan. Karena itu, jika memang tenaga kebersihan tidak lagi melaksanakan tugasnya maka harus memanfaatkan tenaga honorer yang dinilainya menumpuk di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk apa honrer yang banyak itu. Kalau tidak ada tenaga kebersihan maka tugaskan kepada honorer saja,” tuturnya. (Ricky).

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.