Sabet 6 Emas, Pemanah Papua Siap ke PON | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Sabet 6 Emas, Pemanah Papua Siap ke PON

Olahraga Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 20:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

DENPASAR- Kejuaraan Panahan memperebutkan Wali Kota Denpasar Cup ke X Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (31/3/2019) resmi ditutup. Kontingen Papua turut lomba di kejuaraan ini berhasil menyabet 6 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Papua, Hengki F Sawaki yang dikonfirmasi, Minggu (31/3/2019) mengatakan bahwa hasil yang diraih pemanah Papua dalam iven tersebut sangat menggembirakan dan patut diapresiasi. Para pemanah disiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Tanah Papua. “Pemanah yang diturunkan merupakan atlet yang dipersiapkan untuk PON XX. Lima pemanah ikut ambil dalam kejuaraan ini,”ungkapnya.

Sawaki menginformasikan  6 medali emas bagi kontingen Perpani Papua disumbangkan atlet atas nama Catur Wuri. Catur menyumbangkan 2 medali emas dari dari nomor perorangan Coupond Putra dan  di nomor Eliminasi Aduan Compound Putra.
Kemudian 1 medali emas masing-masing disumbangkan Putri Anggita di nomor Coumpond Putri dan pemanah Rezza Octavia di nomor Recuve Putri.

Dua emas lainnya disumbangkan dari nomor Mix yang dipertandingkan Minggu pagi.  Pasangan pemanah Papua Catur  Wuri dan Putri Anggita berhasl meraih emas di nomor Mix Team Compound. Dan 1 emas disumbangkan pasangan Rezza Oktavia dan Agus Sofian  di nomor Recuve Mix.

“Sedangkan medali perak diraih Anggita, Reza dan Aditya masing-masig nomor berbeda yakni di nomor Compound Putri, Recuve Putri dan Compound Putra. Sedangkan 1 medali perunggu disumbangkan Aditya Purohito dari nomor Perorangan Compound Putra,”jelasnya.

Pada kejuaraan kali ini, Perpani Papua mengirimkan 5 atlet atas nama Catur Wuri, , Aditya Purohito, Agus Sofyan, Rezza Octavia dan Putri Anggita. Kejuaraan Panahan Terbuka Walikota Cup X/2019 yang dimulai Rabu (27/3/2019) di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar melibatkan para pemanah asal Provinsi Papua, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Banyuwangi (Jatim). Selain itu, even ini juga diikuti 250 atlet panahan dari tuan rumah Kota Denpasar, dan enam kabupaten lainnya di Bali yakni Tabanan, Karangasem, Buleleng, Klungkung, Badung dan Jembrana.

Dibaca 102 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX