Popnas 2019, PASI siapkan 53 Atlet Pejalar | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Pelatih Atletik PASI Papua, Alfred Andarek Pelatih Atletik PASI Papua, Alfred Andarek

Popnas 2019, PASI siapkan 53 Atlet Pejalar

Olahraga Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 19:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Papua menyiapkan sekitar 53 atlet dari seluruh kabupaten/kota untuk dipersipkan turun pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019.

Pelatih Atletik PASI Papua, Alfred Andarek  mengatakan, atlet-atlet yang akan diturunkan pada Popnas Oktober 2019 mendatang, para atlet tersebut semuanya saat ini sedang melakukan latihan di daerah masing-masing.

"Sejak beberapa bulan lalu, para atlet sudah latihan di daerah masing-masing, ada di Serui, Merauke, dan Jayapura,” Kata Alfred Andarek kepada pers di Jayapura, Minggu, (31/3/2019).

Menurutnya,  untuk cabang atletik, ada empat nomor yang dipertandingkan di Popnas 2019, yakni nomor lari, lempar, tolak dan lompat jauh.

Oleh karena itu, tim pelatih PASI Papua akan melakukan tes terakhir bagi 53 atlet yang kini sedang mengikuti pemusatan pelatihan berjalan.

Jadi, bulan Juni kita tes terakhir bagi 53 atlet, bagi atlet yang masuk limit waktu, maka atlet tersebut akan kita rekomendasikan ke Dinas Olahraga dan Pemuda Papua untuk para atlet ini masuk dalam pemusatan latihan terpusat,” ujarnya.

Diketehui, pada Popnas di Semarang, Jawa Tengah, September 2017, kontingen Papua gagal meraih medali emas. Cabang olahraga andalan Papua seperti Dayung dan Atletik gagal mendulang medali. Popnas 2017, Papua hanya meraih satu pedali perak dan tiga medali perunggu. Satu medali perak di peroleh dari cabor judo, sementara perunggu dari tolak peluruh, pencat silat dan taekwondo.

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.