Repnas Papua Ngopi Bareng Kaum Millenial | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Pengurus Repnas Papua saat menyampaikan kegiatan Repnas bertajuk Tong Ngopi Deng Millenial Papua yang akan disenggarakan di Kota Jayapura pada Senin (1/4/2019). Pengurus Repnas Papua saat menyampaikan kegiatan Repnas bertajuk Tong Ngopi Deng Millenial Papua yang akan disenggarakan di Kota Jayapura pada Senin (1/4/2019).

Repnas Papua Ngopi Bareng Kaum Millenial

Sosial & Politik Penulis  Minggu, 31 Maret 2019 14:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf di Papua siap mengadakan kegiatan bertajuk “Tong Ngopi Deng Millenial Papua” yang akan dilaksanakan pada Senin (1/4/2019) di Kota Jayapura, Papua.

Ketua Dewan Pengurus Repnas Papua, Dasri Sahari mengatakan, kegiatan “Ngobrol inspirasi/Ngopi” bersama kaum millenial itu akan dihadiri oleh Ketua Dewan Pengarah Repnas Pusat, Muhammad Lutfi, Ketua Dewan Pembina Repnas Pusat, Bahlil Lahadalia dan pembicara oleh Capres petahana Joko Widodo.

Dikatakan, pihaknya telah mengadakan survey di Papua, dari hasil survey tersebut di atas 40 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT) berusia 18-35 tahun, oleh sebab itu dengan jumlah yang cukup signifikan itu, dinilai memberi warna tersendiri dalam pesta demokrasi.

“Kita tahu bahwa jumlah pemilih di Papua dikuasai oleh kaum millenial, oleh sebab itu kami harapkan kehadiran mereka di kegiatan Ngopi bareng ini, “kata Dasril, di Kota Jayapura, “kata Dasril, Sabtu (30/3/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia “Tong Ngopi Deng Millenial Papua”, Yance Mote mengatakan, generasi millenial adalah generasi yang akan menjawab tantangan di era global, oleh sebab itu kegiatan Ngobrol bareng dikemas secara sederhana dan elegant agar para millenial mendapat kesempatan yang baik berdiskusi dengan Capres Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi).
 
Yance menjelaskan alasan memilih tempat Ngopi bareng di wilayah Abepura. Menurutnya, wilayah ini biasanya dijadikan tempat para kaum millenial menyampaikan aspirasi melalui demo damai.

Dikatakan, dalam kegiatan Ngopi bareng, kaum millenial juga akan diberi pemahaman tentang kemajuan infrastruktur di Papua yang dibangun sejak 5 tahun lalu dan dilanjutkan 5 tahun berikut, juga tantangan dalam membangun infrastruktur di Papua, serta diisi dengan acara live music dan lomba foto Instagram berhadiah handphone.

Ketua Dewan Pembina Repnas Papua, Isac Rumbarar mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran dapat mendekatkan figure sentral yang telah dikenal dekat dengan kaum millenial.

“Perlu diketahui bahwa millenial itu bukan sekat antara satu dengan yang lain, millenial itu anak-anak muda sekarang yang hidupnya sudah familiar dengan  gadget, kita mengarahkan mereka bagaimana menggunakan gadget secara positif, dan positifnya millenial sudah dilakukan oleh Jokowi dengan banyak inspirasi, “kata Isac.

Bendahara Umum Repnas Papua, Eka Kambuaya mengatakan, banyak hal yang telah dilakukan oleh Jokowi pada periode sebelumnya, oleh sebab itu pihaknya berharap Jokowi kembali memimpin Republik Indonesia 5 tahun berikut.

“Kami anak muda Papua siap bekerja lebih keras untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf, “imbuhnya. (Zulkifli)

Dibaca 219 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.