Yonas Nussi : Kapolda Papua Pemimpin yang Merakyat | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin ketika bercengkarama dengan masyarakat. Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin ketika bercengkarama dengan masyarakat.

Yonas Nussi : Kapolda Papua Pemimpin yang Merakyat

Sosial & Politik Penulis  Sabtu, 30 Maret 2019 20:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Sekjen Barisan Merah Putih RI Papua, Yonas Alfons Nussi memberikan Apresiasi kepada pihak TNI-Polri terlebih khusus kepada kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih yang sigap dalam melakukan tindakan ketika bencana alam melanda Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu.

Menurutnya apresiasi yang diberikan merupakan satu wujud kepedulian aparat kepada warga masyarakat tanpa pandang pilih.

“Sejauh ini aparat TNI-Polri dan rekan-rekan dari instansi yang membantu, cukup bagus dalam bertindak serta mengambil langkan dan itu patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya. Dan ini lah yang diinginkan masyarakat yang ada di Papua pada khususnya,” ungkap Yonas, Jumat (29/3) sore.

Ia pun menepis bantahan yang beredar di media social, dimana menyebutkan Kapolda Papua hanya mencari pamor bahkan pencitraan untuk mengangkat nama baik di tangah-tengah masyarakat yang mengalami musibah.

“Banyak yang menyebutkan di media social, beliau hanya pencitraan, tapi saya secara pribadi, tokoh masyarakat dan para pejuang melihat aksi yang dilakukan merupakan spontanitas yang dilakukan seorang pemimpin dan anggotanya terhadap sesama. Itulah pemimpin yang dibutuhkan rakyat ini,” tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh mayarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu ada kebenarannya yang beredar di Media social. Ia pun menerangkan di tengah kesibukan dirinya langsung turun dan membantu bahkan membangun kominikasi dengan warga.

“Kami sebagai tokoh masyarakat dan juga organisasi pejuang, peran kepolisian sudah masksimal, artinya  apa yang ditunjukan kapolda hari ini sebuah kepemimpinan yang betul merakyat. Ketika terjadi sesuatu di masyarakat, Kapolda  langsung turun tangan dan mebangun komunikasi dengan masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

Dibaca 211 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.