Walikota Jayapura : Kepercayaan Negara Harus Dijaga | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommi Mano MM Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommi Mano MM

Walikota Jayapura : Kepercayaan Negara Harus Dijaga

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 30 Maret 2019 19:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pontianak, - Walikota Jayapura, DR. Benhur Tommi Mano MM memberikan apresiasi atas pengangkatan Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura. Apresiasi  disampaikan Walikota Jayapura yang akrab dipanggil BTM ini usai lepas sambut di Pontianak.

Dikatakannya, menjadi seorang Pangdam adalah sesuatu yang luar biasa. "Ini adalah kepercayaan dari negara. Membutuhkan dedikasi tanggung jawab dari seorang anak Papua," ujar BTM

Dikatakannya lebih lanjut kepercayaan yang diberikan kepada Mayjen TNI Herman Asaribab oleh negara sangat luar biasa.  "Ini sungguh luar biasa, saya harapkan tanggung jawab itu dapat diemban dengan baik dan dijaga," ujarnya.
 
Diterangkannya pula, dengan dilantiknya Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai Pangdam di Kodam XII/Tanjungpura maka menunjukkan bahwa anak Papua bisa menjadi pemimpin di daerah lain. "Pengangkatan Herman Asaribab adalah bukti bahwa anak Papua bisa memimpin di propinsi lain di wilayah NKRI. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa anak Papua juga memiliki prestasi," ujar BTM.

"Saya lihat contoh yang diberikan Jendral Asaribab ini sangat luar biasa. Pejabat TNI - Polri biasanya mereka kembali menjabat ke daerah asalnya (Papua-red) tapi Herman luar biasa, diberikan kepercayaan di luar tanah Papua. Mungkin suatu waktu dengan pengalaman yg begitu banyak di luar sehingga pemerintah pusat dapat melihat hal ini. Kami bangga. Seperti halnya bapak Waterpauw yang dipercayakan untuk Kapolda Sumatera Utara," ujar BTM.

BTM berharap dengan pelantikan Herman Asaribab ini akan banyak anak anak muda yang mencontoh karir dan prestasi dari Mayjen TNI Herman Asaribab. "Mari kita belajar dan contoh , latih kepercayaan diri dan disiplin, pasti kita yang bertugas ini dilihat oleh negara atas jerih payah kita," ujar BTM mengakhiri perbincangan.

Dibaca 186 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX