Peserta BPJS Ketenagakerjaan Jadi Korban Banjir Bandang Bertambah | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Adventus Edison Souhuwat. Adventus Edison Souhuwat.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Jadi Korban Banjir Bandang Bertambah

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Papua Jayapura, Adventus Edison Souhuwat memastikan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada 16 Maret 2019 bertambah menjadi dua peserta.

Kepastian itu disampaikan Adventus menyusul adanya laporan dari pihak perusahaan tempat peserta bekerja.

“Sebelumnya yang dilaporkan ke kami satu orang dari PT Tosari, lalu ada laporan lagi dari perusahaan AMA, jadi total ada dua peserta, “kata Adventus, Jumat (29/3/2019).

Kendati telah menerima laporan dari pihak perusahaan tempat kedua korban bekerja, namun pihaknya belum memproses pembayaran santunan kedua peserta lantaran masih menunggu keputusan resmi dari instansi berwenang yakni pemerintah daerah dan kepolisian.

Apabila telah ada keputusan resmi dari instansi berwenang, pihaknya memastikan segera membayar santunan kepada ahli waris kedua peserta untuk program Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp32 juta dan beasiswa untuk 2 anak.

“Ahli waris mendapatkan beasiswa karena kepesertaannya lebih dari 5 tahun. Peserta selain mendapatkan santunan JKM dan JHT yang dibayarkan sekaligus, ahli waris juga mendapatkan beasiswa sampai selesai perguruan tinggi dan jaminan pensiun setiap bulan untuk ahli warisnya, besarannya Rp500 ribu sampai Rp1,2 juta per bulan, “jelasnya.

“Ahli waris peserta dari Tosari mendapatkan 3 jaminan yakni JKM, JHT dan Jaminan Pensiun, sementara ahli waris dari peserta yang bekerja di perusahaan AMA mendapatkan JKM, JHT dan beasiswa, untuk Jaminan Pensiun, peserta ini tidak dapat karena belum mengikuti program tersebut, “lanjut Adventus. (Zulkifli)

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX