Inilah 53 Pemain Lolos Seleksi Sepak Bola PON Papua | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Inilah 53 Pemain Lolos Seleksi Sepak Bola PON Papua

Olahraga Penulis  Jumat, 29 Maret 2019 23:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,– Setelah melakukan seleksi selama empat hari, akhirnya Pelatih Sepak Bola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengumumkan 53 pemain untuk kembali menjalani seleksi, Minggu, 31 Maret 2019.

Dari 53 pemain yang lolos seleksi tahap kedua ini akan menjalani seleksi terakhir yang dibagi menjadi dua tim dalam partai  ujicoba,  Minggu (31/03) di Stadion Mandala Jayapura hingga mendapatkan 34 pemain.
“Memang kita tim pelatih  punya wewenang untuk menentukan pemain yang akan masuk dalam tim sepak bola PON, tidak ada campur siapapun. Jadi pemain yang terpanggil ini hasil seleksi dan tidak ada pemain titipan, inilah pemain terbaik hasil pengamatan tim pelatih selama game selama empr hari ini,” jelas Paitua panggilan akrab bagi Eduard Ivakdalam kepada awak media disela-sela seleksi di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/03/2019) malam.

Paitua menilai banyaknya pemain yang mengikuti seleksi  membuat jam bermain kurang banyak atau terbatas bagi pemain seleksi. Namun demikian tidak menutup kemungkinan pemain yang dinyatakan tidak lolos bisa saja masuk kembali seleksi, sebab diklub tiap pemain bisa memperbaiki kemampuan dan skill bermainnya.

Mantan kapten Persipura Jayapura ini mengungkapkan harus secepatnya melakukan seleksi untuk dipersiapkan mengikuti TC terpusat PON 2020. Apalagi harapan masyarakat Papua, pemain yang terpilih merupakan berkualitas dan siap memberikan penampilan terbaik bagi tanah Papua nantinya.

“Test terakhir ini mereka harus tunjukan kualitasnya untuk masuk daftar pemain jalani TC nanti hingga 34 pemain yakni 30 pemain lapangan dan 4 kiper itupun sambil berjalan kita melihat perkembangan pemain bisa menerima latihan dan adaptasi, kalau tidak ada perkembangan kita lihat pemain lain untuk gantikan karena pemain lain masih punya kesempatan untuk gabung tim sepakbola PON,” tegasnya.

Dibaca 936 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX