Tim Sepak Bola PON Belum Butuh Pelatih Fisik | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Tim Sepak Bola PON Belum Butuh Pelatih Fisik

Olahraga Penulis  Jumat, 29 Maret 2019 22:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-  Pelatih tim Sepak Bola PON Papua Eduard Ivakdalam sepertinya masih belum membutukan pelatih fisik untuk menangani anak asuhannya.

“Saya kira untuk pelatih fisik sendiri belum ada gambaran, memang ada beberapa permintaan dari luar, tapi sampai sekarang saya belum ambil keputusan , kami akan jalan dengan tim pelatih yang ada dulu,” ungkap Eduard  Ivakdalam yang disapa paitua kepada pers, Jumat pagi.

Menurutnya, sebagai pelatih kepala dirinya tidak akan terburu-buru dalam menentukan pelatih fisik.

Pasalnya tim sepak bola PON Papua masih sedang dalam proses seleksi, dan terlalu dini jika berbicara soal palatih fisik dengan 18 bulan persiapan kedepan.

Paitua menuturkan, terlalu dini jika harus fokus dalam pembentukan fisik pemainnya. Sebab, perjalan kita ini masih panjang.

“saya kira kita tidak harus buru-buru naikan fisik pemain, karena percuma kita naikan fisik satu dua bulan sekarang, tapi pemain tidak jaga itu kemudian diakhir pemain kehilangan fisik,” ujarnya.

Kendati demikian, Eduard mengakui tetap akan membutuhkan pelatih fisik nantinya. Namun harus melihat pelatih yang dapat membentuk fisik yang sejalan dengan sepak bola.

“kita tetap butuh pelatih fisik, tetapi untuk sekarang belum, dan saya fikir pelatih fisik ini harus paham betul tentang sepak bola. Kita harus hati-hati memilih pelatih fisik,” katanya.

Selain itu, saat ini ada beberapa pelatih diluar Papua yang menawarkan diri untuk menangani fisik pemainnya. Namun, Eduard ingin menggunakan pelalatih yang bisa sejalan dengan dengan program mereka.

“Sudah ada beberapa yang menawarkan diri dari luar, tapi saya mau orang yang jalan searah,” tandasnya.

Dalam tim sepak bola PON Papua, Eduar Ivakdalam didampingi oleh asisten pelatih Gerad Rudolf Pangkali, dan Daniel Saroge sebagai pelatih kiper. Kedua asisten ini merupakan jebolan pemain PON Jawa Timur tahun 2000 dan PON Sumatera Selatan tahun 2004.

Dibaca 131 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.