Curi Motor Oknum Mahasiswa Uncen Ditangkap Polisi | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Pelaku NG (ke dua dari Kiri) saat diamankan Tim Chalri Polres Jayapura Kota. Pelaku NG (ke dua dari Kiri) saat diamankan Tim Chalri Polres Jayapura Kota.

Curi Motor Oknum Mahasiswa Uncen Ditangkap Polisi

Kriminal Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 19:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Tim Chalri Polres Jayapura Kota kembali lagi membekuk satu pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diketahui masih berstatus Mahasiswa, Kamis (28/3) dini hari.

Pelaku yang diketahui berinisial NG ditangkap katika sedang berada disebua bengkel di Jalan Baru Kotaraja Kelurahan Wai Mhorock Distrik Abepura. selain mengamakan pelaku Tim Charli pun berhasil menyita satu unit sepeda motor Honda beat yang dicuri pelaku di Perumahan BTN Wana Lestari.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra mengungkapkan pelaku NG yang diketahui merupakan Oknum mahasiswa Uncen itu kini telah berada dibalik jeruji besi untuk mempertangung jawabkan perbuatannya.

“Setelah di lakukan Intorogasi ketika ditangkap pelaku mengakui telah melakukan pencurian motor di Perumahan BTN Wana Lestari sesuai laporan Polisi yang dibuat korban di Polsek Abepura pada tanggal 26 Merat lalu,” terangnya.
Ia menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari informasi yang menyebutkan NG sering berada di salah satu bengkel yang berada di Jalan Baru Kotaraja.

“katika dilakukan pengembangan akhirnya pelaku ditangkap tanpa perlawanan ketika berada di bengkel, selain itu juga Tim Charli berhasil mengamankan satu unit motor hasil gasakan pelaku beberapa waktu lalu,” unjar Jahja.
Saat ini, Lanjut Jahja pelaku telah dilimpahkan ke Polsek Abepura guna proses penyidikan lebih lanjut oleh penyidik.

“Pelaku masih dalam proses pemeriksaan, dugaan kuat pelaku merupakan spesialis curanmor, namun pengakuannya baru sekali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor,” tuturnya.

Atas perbuatannya pelaku NG yang merupakan Mahasiswa fakultas Teknik Universitas Cenderawasih itu dijarat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Dibaca 121 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX