Bupati Mathius Terima Bantuan Kemanusiaan dari RRI Se-Papua | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Kepala Stasiun LPP RRI Jayapura, Melkias Mansoben ketika menyerahkan bantuan kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. Kepala Stasiun LPP RRI Jayapura, Melkias Mansoben ketika menyerahkan bantuan kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Bupati Mathius Terima Bantuan Kemanusiaan dari RRI Se-Papua

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 15:50 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI- Sebagai bentuk kepedulian atas musibah banjir yang melanda sebagian masyarakat di Kabupaten Jayapura, keluarga besar Radio Republik Indonesia (RRI) Jayapura dan Serui, beserta Fans menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang Sentani, di Posko Induk Bencana Alam Kabupaten Jayapura, Kamis (28/3) siang.

Bantuan berupa bahan makanan, pakaian layak pakai dan bantuan lainnya sebanyak 3 truck itu diserahkan langsung oleh Kepala Stasiun LPP RRI Jayapura, Melkias Mansoben kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw.

Bantuan tersebut di harapkan bisa meringankan beban para korban terdampak banjir bandang yang saat ini sedang di tampung di sejumlah posko penampungan pengungsi.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, ketika ditemui di Posko Induk Bencana Alam Kabupaten Jayapura, memberikan apresiasi atas kepedulian keluarga besar RRI Jayapura dan RRI Serui.

Dikatakan, bantuan yang diterimanya itu merupakan wujud solidaritas antar anak bangsa, yang peduli atas nasib saudara mereka yang tertimpa musibah.

“Untuk  itu, atas nama pemerintah dan masyakat Kabupaten Jayapura kami ucapkan terima kasih kepada RRI Jayapura dan Serui, yang telah memberikan bantuan kemanusiaan ini. kami harap kedepan RRI bisa terus eksis dan memberikan informasi yang akurat dan aktual mengenai perkembangan penanganan pasca bencana di Sentani,” ucapnya.

Eksistensi RRI dalam memberikan informasi dan edukasi ke tengah masyakat, kata bupati, terutama mengenai mitigasi bencana alam, sangat penting agar kedepan masyakat bisa lebih siap dalam menghadapi bencana alam.

“Sebab bencana alam dapat terjadi dimana saja dan dapat menimpa kapan saja. Untuk itu eksistensi dalam memberikan informasi sangat dibutuhkan untuk kepentingan kita bersama,”cetusnya.

Semementara itu, Kepala Stasiun LPP RRI Jayapura, Melkias Mansoben mengatakan, bantuan yang di berikan ini merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar RRI, dimana bantuan ini di himpun dari karyawan dan fans RRI, baik itu RRI Jayapura maupun RRI Serui.

“Jadi ini bentuk kepedulian kami dari keluarga besar RRI, fans RRI Jayapura dan juga serui. Walaupun jumlahnya terbatas, tapi tidak mengurangi solidaritas kami dan keluarga besar RRI. Ya, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kami yang tertimpa musibah,”tegas Mansoben.

Dibaca 169 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.