Bupati Teluk Bintuni Sebut Beban Pembangunan Setara Dengan Besaran APBD | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Bupati Teluk Bintuni Sebut Beban Pembangunan Setara Dengan Besaran APBD

Papua Barat Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 12:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Nominal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Teluk Bintuni sebesar Rp. 2 trilliun lebih sudah pasti dikatakan besar oleh masyarakat.

“Namun perlu diingat bahwa beban pembangunan kita besar dikarenakan luas wilayah Teluk Bintuni mencapai 19,2 persen dari luas wilayah Provinsi Papua Barat. Dilihat dari moda transportasi, kita bisa menggunakan transportasi laut, darat bahkan udara. Karena itu, pemerintah diwajibkan memberikan subsidi dan hibah. Seperti subsidi penerbangan ke dua distrik yakni, distrik Moskona Utara dan Moskona Timur yang dialokasikan dari APBD setiap tahun sebesar Rp. 3 miliar,” ungkap Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT kepada Tabura Pos, Selasa (26/3) saat ditemui di Kediamannya di Bumi Saniari SP-3 distrik Manimeri.

Selain itu, Bupati Kasihiw menambahkan, juga ada subsidi bagi pelayanan Angkutan Masyarakat Bintuni (AMB) yang sejatinya belum menguntungkan. “Disamping itu ada pula subsidi kelistrikan di sejumlah distrik yang mencakup generator, BBM, spare part bahkan pengadaan mesin baru. Karena pada prinsipnya, kami berupaya agar masyarakat di daerah terpencil juga bisa dapat menikmati listrik,” ujar Bupati Kasihiw. [VLI-R4]

Dibaca 143 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX