Dukung Pemilu Aman, Polres Amankan Jalannya Kampanye Terbuka | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Dukung Pemilu Aman, Polres Amankan Jalannya Kampanye Terbuka

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Guna mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 April mendatang, baik Pileg maupun Pilpres jajaran Kepolisian Resor melaksanakan pengamanan jalannya tahapan rapat umum atau kampanye terbuka di wilayah hukum Polres Nabire.

Pengamanan jalannya kampanye ini seperti terlihat pada awal digelarnya rapat umum dari partai PDIP di wilayah atau daerah pemilihan 1 dan Dapil 2 Nabire, bertempat di Taman Gizi Nabire kemarin.

Data dan informasi menyebutkan, pada saat kampanye partai yang dipimpin atau Ketua Umumnya Megawati ini menurunkan massa pendukung dan melakukan konvoi kendaraan sebanyak 13 unit truk (roda 6), R 4 sebanyak 25 unit dan R2 sebanyak 80 unit.

Adapun rute konvoi kendaraan kampanye PDIP ini mengambil start dari titik kumpul Sanoba Bawah, Sanoba Atas, RSUD Nabire, Jalan RE Marthadinata, Jalan Kesehatan kusuma Bangsa, Jalan Merdeka, Jalan Ampera, Jalan A Gobay, Patriot, Perintis Bumiwonorejo, CH Martha Tiahahu Kalibobo, Jalan Siliwangi, Pantai Nabire, Yos Sudarso dan finish di Taman Gizi Nabire.

Sedangkan, untuk alat peraga kampanye yang digunakan berupa, spanduk sebanyak 20 lembar, baliho 10 lembar dan bendera partai 2000 lembar. Rapat umum oleh PDI Perjuangan ini berakhir pada pukul 16.00 WIT berjalan aman dan lancar.

Diwaktu yang bersamaan pula, kampanye terbuka dilakukan di Lapangan Kampung Maidey Distrik Makimi oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Dapil 3 Nabire dan Dapil 4 oleh PSI di lapangan Kampung Wiraska Nabire.
Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, S.IK menyampaikan, selama kampanye berlangsung ini dilakukan pengamanan oleh Polres Nabire dan jajaran.

Iya benar, personel Polres Nabire dan jajaran selama kampanye berlangsung dilakukan pengamanan baik itu dari pengamanan terbuka, tertutup dan pengawalan serta pengaturan lalu lintas,"ungkap Kapolres Nabire. (wan)

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.