Pemanah Papua Raih 2 Emas di Walikota Denpasar Open | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Pemanah Papua Raih 2 Emas di Walikota Denpasar Open

Olahraga Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 11:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA- Atlet Panahan Papua kembali mengukir prestasi menggembirakan pada  kejuaraan Panahan memperebutkan Wali Kota Denpasar Cup ke X Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali  tanggal 27-31 Maret 2019.

Pada pembukaan kejuaraan, Rabu (27/3/2019), tim Panahan Papua berhasil merebut 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Papua, Hengki F Sawaki kepada pers mengatakan pada kejuaraan kali ini, Perpani Papua mengirimkan 5 atlet atas nama Catur Wuri, Aditya Purohito, Agus Sofyan, Rezza Octavia dan Putri Anggita. “Perpani mengirimkan 5 atlet panahan dan hingga Rabu sore, atlet Panahan Papua meraih 4 medali diantaranya 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu,”ungkapnya

Lebih lanjut Hengki menginformasikan 2 medali emas diraih atlet atas nama Catur Wuri di nomor Coupond Putra dan Putri Anggita di Coumpond Putri. Sedangkan medali perak diraih Aditya Purohito di nomor Coupond Putra dan medali perunggu atas nama Rezza Octavia  di nomor Recurve Putri.

Menurut Sawaki, atlet Panahan Papua masih berpotensi menyumbangkan medali di nomor mix (campuran putra-putri) yang akan dipertandingkan, Minggu (31/3/2019).

Wali Kota Denpasar Cup ke X Tahun 2019 secara resmi dibuka Sekretaris Umum (Sekum) KONI Denpasar, Made Erwin Suryadarma di Lapangan Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (27/3/2019). Sebanyak 257 atlet panahan turut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Kejuaraan panahan yang dibuat secara open pertama kali ini diikuti oleh para peserta dari dalam maupun luar Bali diantaranya dari datang dari Jawa, NTB, hingga Papua.

Sebelumnya, pemanah Papua berhasil menyabet tiga medali emas dan satu medali perunggu pada Kejuaraan Panahan bertajuk “Marinir Open Archery Dankormar Cup 2019” yang berlangsung di lapangan tembak Marinir Jusman Puger Cilandak, Jakarta Selatan, 31 Januari 2019-3 Februari 2019.

Tiga medali emas untuk kontingen Papua itu dipersembahkan Rezza Octavia dinomor Aduan Perorangan (Eliminasi Aduan), Divisi Recurve Putri Kualifikasi (Kualifikasi Perorangan) dan Beregu Recurve Putri.

Menurut Hengki Sawaki, dari 15 nomor yang dipertandingkan pada PON XX, Perpani Papua mengusulkan tambahan 2 nomor yakni nomor eliminasi putra dan putri.Dengan demikian pada PON XX terdapat 17 nomor pertandingan.“Dua nomor yang kita usulkan merupakan nomor andalan kita,” tandasnya.

Dibaca 136 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX