Pemkab Mimika Siap Bantu Genset Jika Diminta PLN | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH

Pemkab Mimika Siap Bantu Genset Jika Diminta PLN

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 11:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika siap membantu Genset untuk membantu kelancaran pasokan listrik di Mimika. Namun, bantuan tersebut akan diturunkan jika ada permintaan dari PT PLN Persero Mimika.

“Manajer KP3 PLN telah menginformasikan bahwa mesin mereka saat ini sedang dalam perjalanan. Itu berarti beberapa hari ke depan tidak ada lagi pemadaman. Kita memang ada rencana untuk pengadaan genset itu. Tapi kalau memang PLN minta kita bantu, yah kita bantu,” kata Eltinus saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan Mimika, Rabu (27/3).

Ia menjelaskan, tanggal 25 Maret lalu ia mengaku akan membantu sebab dirinya tidak ingin adanya pemadaman listrik secara bergilir yang selalu terjadi di Mimika beberapa minggu terakhir sehingga masyarakat Mimika menjadi resah, ditambah lagi dengan adanya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi sekolah-sekolah di Mimika.

Ia juga menambahkan bahwa, saat ini Mimika sedang fokus mempersiapkan pembangunan menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang. Dengan demikian, pemadaman bergilir tidak harus terjadi secara terus menerus.

Harus ada solusi dari permasalahan yang terjadi sehingga pada saat pelaksanaan tidak terjadi hal serupa.

“Kalau memang PLN butuh tenaga pembangkit lagi harus dibicarakan kepada Pemkab agar Pemkab tahu apa yang harus ditanggung. Kita tidak mau pembangunan kita terhambat. Kita akan cek semua mesin bantuan itu,” katanya. (Ricky).

Dibaca 176 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.