Danrem: ”Ganggu Jalannya Pemilu, Ditindak Tegas” | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Abdurrauf, S.IP (foto:iis) Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Abdurrauf, S.IP (foto:iis)

Danrem: ”Ganggu Jalannya Pemilu, Ditindak Tegas”

Papua Selatan Penulis  Kamis, 28 Maret 2019 11:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Abdurrauf, S.IP menegaskan, dengan digelarnya apel gabungan maka itu menandakan bahwa sudah ada kesiapan untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pemilu 2019. Jadi siapapun yang berniat untuk mengganggu jalannya pemilu akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. “Apa yang dikatakan oleh Pak Wiranto saya pikir sudah sangat jelas dan pihak TNI, Polri dan masyarakat sudah sepakat untuk menjaga agar pemilu dapat berjalan dengan aman,”terang Danrem kepada wartawan di lapangan upacara Mapolres belum lama ini.

Terkait dengan kondisi di kawasan selatan Papua, menurut pengamatannya masih kondusif dalam menghadapi pemilu. Pada dasarnya berbagai kesiapan sudah dilakukan dengan melibatkan seluruh satuan yang ada, baik dari jajaran kepolisian maupun TNI. Dengan demikian setiap satuan sudah siap untuk digerakkan dalam rangka melakukan upaya-upaya pencegahan. Kurang lebih 400-500 personil sudah disiapkan untuk memback up keamanan pemilu termasuk satuan-satuan yang ada di wilayah penyangga di Merauke baik dari Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Sedangkan untuk kawasan perbatasan antara Negara Indonesia dengan PNG, pihaknya juga sudah meninjau langsung, baik di wilayah selatan maupun utara. “Alhamdulilah cukup kondusif dan pasukan di perbatasan juga sudah siap untuk menghadapi pemilu,”jelasnya. Sementara itu Bupati Merauke, Frederikus Gebze menambahkan bahwa sesuai dengan instruksi Menkopolhukan melalui Pemerintah Republik Indonesia dimana sudah diamanatkan kepada TNI Polri sebagai garda pendukung utama dalam pelaksanaan demokrasi. Oleh sebab itu Pemda bersama TNI Polri siap mendukung.

Dibaca 184 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX