Korban Banjir Bandang Sentani Dapat Bantuan Rp 2 Miliar dari Pemprov Jabar | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si ketika menerima bantuan dana dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, Selasa (26/3) malam. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si ketika menerima bantuan dana dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, Selasa (26/3) malam.

Korban Banjir Bandang Sentani Dapat Bantuan Rp 2 Miliar dari Pemprov Jabar

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 27 Maret 2019 21:13 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyerahkan bantuan uang sebesar 2 miliar bagi korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (26/3) malam lalu. Selain itu juga ada bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Jabar kurang lebih sekitar Rp 181 juta.

Bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw ini disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, saat Rapat Kerja (Raker) Gubernur Anggota Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XIX, di Bandung, Jawa Barat.

Kedatangannya ke Bandung, Bupati Mathius juga diundang untuk menghadiri rapat kerja tersebut yang membahas tentang sinergitas dan kerjasama pembangunan antar daerah yang berbasis bencana alam.

“Dalam pertemuan (Raker) tadi malam, pemerintah provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan terhadap korban bencana alam Kabupaten Jayapura sebesar Rp 2 miliar kepada saya selaku kepala derah dan penyerahan itu disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri, serta semua audiens yang hadir,” akunya.

Sekaligus juga, lanjut Mathius, ada bantuan dari ASN di lingkup Pemprov Jabar.

"Jadi mereka juga para ASN mengumpulkan dana sekitar Rp 181 juta yang diserahkan dalam pertemuan tersebut secara cash (tunai) dan uang itu sekarang ada di Asisten II karena bersama-sama saya menghadiri kegiatan itu. Kemudian untuk bantuan uang Rp 2 miliar akan dikirim ke rekening tim penanggulangan bencana alam Kabupaten Jayapura,”jelasnya.

"Dan selaku kepala daerah saya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar, khususnya Gubernur Ridwan Kamil yang telah menyerahkan bantuan uang tunai Rp 2 miliar bagi korban banjir bandang Sentani,"ucapnya menambahkan.
Karena bantuan ini, kata Mathius sangat berharga untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Jayapura khususnya korban bencana yang sedang membutuhkan bantuan.

Dibaca 197 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.