Donatur Diimbau Tidak Berikan Makanan Jadi ke Pengungsi | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Ketua Tim Bidang Humas Posko Induk Bencana Banjir Kabupaten Jayapura, H. Ir. Sambodo Samiyana Ketua Tim Bidang Humas Posko Induk Bencana Banjir Kabupaten Jayapura, H. Ir. Sambodo Samiyana

Donatur Diimbau Tidak Berikan Makanan Jadi ke Pengungsi

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 27 Maret 2019 18:46 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI– Ketua Tim Bidang Humas Posko Induk Bencana Banjir Kabupaten Jayapura, H. Ir. Sambodo Samiyana menghimbau kepada semua donatur atau pihak penyumbang untuk tidak lagi memberikan bantuan dalam bentuk makanan jadi kepada para pengungsi.

"Sebaiknya para donatur memberikan bantuan berupa bahan makanan mentah melalui tim yang sudah kita bentuk agar makanan yang dikonsumsi oleh para pengungsi higienis dan tidak mubazir,"imbuh Sambodo saat ditemui awak media di Media Center Posko Induk Bencana Alam Kabupaten Jayapura, Rabu (27/3) siang.

Ia menyebutkan, pihaknya sangat berterimah kasih akan bantuan para donatur kepada para pangungsi tapi sebaiknya bantuan itu diberikan dalam bentuk bahan mentah.

"Kenapa saya katakan seperti itu, karena  dari data yang kami temukan di lapangan banyak penumpukan makanan di posko-posko pengungsian yang akhirnya membuat makanan menjadi mubazir. Oleh sebab itu, sebaiknya donatur memberikan bantuan makanan mentah melalui dapur umur agar pengelolaannya lebih teratur dan terarah dengan baik,"tegasnya.

Selain itu, Sambodo juga menghimbau kepada seluruh pengendara dan juga masyarakat disekitar jalan utama Kabupaten Jayapura untuk menggunakan pelindung debu (masker).

Sebab sepanjang jalur jalan Sentani-Abepura, kata Sambodo masih ada sisa-sisa material berupa pasir yang beterbangan dan berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat.

"Maka dari itu, sekali lagi saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker supaya terhindar dari debu atau polusi udara,"jelasnya.

Dibaca 206 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini