Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Sat Lantas Polres Mimika Lakukan Sweeping | Pasific Pos.com

| 16 November, 2019 |

Seorang anggota Sat Lantas Polres Mimika saat menegur pengendara yang tidak menggunakan helm Seorang anggota Sat Lantas Polres Mimika saat menegur pengendara yang tidak menggunakan helm

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Sat Lantas Polres Mimika Lakukan Sweeping

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 27 Maret 2019 18:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sat Lantas Polres Mimika melakukan hunting di depan kantor lantas Polres Mimika yang rutin dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kedasaran akan pentingnya keselamatan bagi para pengendara apabila tertib berlalu Lintas.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Mimika Ipda Soeprayogi mengatakan, hari ini pihaknya melakukan kegiatan rutin untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas, baik dari pelanggaran kasat mata maupun kelengkapan surat kendaraan.

"Jadi hari ini kita lakukan hunting dan akan rutin dilakukan peneguran supaya masyarakat tetap sadar akan keselamatan," kata Soeprayogi ketika diwawancarai di sela-sela hunting, Rabu (27/3).

Ia menjelaskan, fokus hunting tersebut lebih ditujukan kepada pelanggaran kasat mata. Bagi pengendara yang tidak menggunakan helm akan disuruh mengambilnya apabila ada maka kendaraan tersebut bisa dibawa.

"Pelanggaran secara kasat mata yaitu helm kalau tidak gunakan maupun surat-surat kendaraan, kita akan suruh untuk jalan lagi atau disuruh ambil helm," jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang dilakukan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan berlalu lintas dengan tetap menggunakan helm.

"Jadi kami harapkan dengan adanya hunting ini pengendara bisa sadar," harapnya. (Ricky).

Dibaca 149 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.