Bantu Korban Banjir, Mensos Apresiasi TNI-Polri dan Relawan | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiyang  Kartasasmita sedang berbincang- bincang dengan tim satuan yang menangani para pengungsi di Stadion Bas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/3) pagi. Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiyang Kartasasmita sedang berbincang- bincang dengan tim satuan yang menangani para pengungsi di Stadion Bas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/3) pagi.

Bantu Korban Banjir, Mensos Apresiasi TNI-Polri dan Relawan

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 27 Maret 2019 13:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI-Menteri Sosial Republik Indonesia, Agus Gumiyang  Kartasasmita menilai penanganan banjir bandang yang dilakukan oleh TNI-Polri, BPBD, SAR dan seluruh relawan yang terlibat dalam penanganan ini sudah sangat baik.

“ Ya, penangan korban banjir yang dilakukan oleh TNI-Polri dan relawan sangat baik juga cepat oleh sebab itu saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja kerasnya” ujar Menteri Sosial saat ditemui wartawan di Posko Induk bencana Kabupaten Jayapura, Rabu (27/3) pagi.

Dikatakan, pihaknya dari Kementerian Sosial sudah hadir di tengah masyarakat sejak hari pertama musibah tersebut terjadi.

"Jadi kita langsung mengirim beberapa personil dan relawan yang disebut dengan nama Tagana. itu ada sekitar 50 orang sudah turun ke sini dan menyerahkan bantuan yang totalnya senilai Rp. 4.2 miliar berbentuk barang” akunya.

Dirinya juga mengatakan semua bantuan senilai Rp. 4.2 miliar tersebut sudah diserahkan kepada Komandan Satgas Penanggunlangan Bencana  Banjir Bandang Sentani untuk didistribusikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Kartasasmita menambahkan, jika ada yang masih kurang pihaknya akan sangat siap untuk membantu.

“Misalnya alat-alat kebersihan atau tangki air kami siap membantu karena itu itu adalah alat-alat yang diidentifikasi sangat dibutuhkan” katanya.

Nah, untuk pengungsi yang sudah pulang ke rumah masing-masing lanjut Kartasasmita bahwa para pengungsi ini masih perlu mendapat pendampingan dan perlu ada upaya agar lingkungannya bisa kembali bersih sehingga bisa kembali tingal di rumahnya masing-masing seperti sedia kala.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.