Samakan Persepsi, Pimpinan BPS Gelar Rapat | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Kepala BPS Provinsi Papua, Simon Sapari (foto:iis) Kepala BPS Provinsi Papua, Simon Sapari (foto:iis)

Samakan Persepsi, Pimpinan BPS Gelar Rapat

Papua Selatan Penulis  Rabu, 27 Maret 2019 13:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-BPS belum lama ini menggelar rapat pimpinan daerah pejabat eselon III BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua yang dipusatkan di Swiss-Belhotel. Tujuan kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi dan menyatukan langkah sebagai motivasi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan 2019. Khususnya dalam menghadapi tugas besar pada tahun 2020 mendatang yaitu sensus penduduk 2020.  Kegiatan yang melibatkan para pimpinan ini juga guna mempersiapkan kegiatan besar dalam rangka pemetaan 2019.

“Jadi pada saat kita melaksanakan sensus penduduk sudah ada kegiatan yang mendahului berupa pemetaan dimana kita akan mendata semua wilayah di seluruh tanah Papua melalui konsep kita tentang blok-blok sensus,”ujar Kepala BPS Provinsi Papua, Simon Sapari kepada wartawan di Swiss-Belhotel belum lama ini. Adapun yang dimaksud dengan  blok-blok sensus adalah suatu wilayah yang berbatasan dengan alam, sungai, kali, gunung yang di dalamnya termuat 100 hingga 120 rumah tangga.

Namun untuk di Papua sendiri memiliki perbedaan dengan pulau Jawa karena ada satu desa yang hanya memiliki 20 rumah tangga bahkan nama desanya ada tetapi penduduknya tidak ada. Oleh sebab itu dibutuhkan kehati-hatian dari petugas saat melakukan sensus dan melalui rapat pimpinan kali ini diharapkan ada persamaan persepsi. Pasalnya cukup banyak kasus yang dialami di setiap wilayah dan semua itu dibahas dalam rapat yang digelar tersebut.  Para pimpinan yang hadir diminta untuk membawahi daerahnya masing-masing sehingga pelaksanaan sensus dapat berjalan dengan lancar.

Dibaca 85 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.