Lantamal XI Ikut Apel Gabungan Pengamanan Pemilu | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Apel gabungan yang digelar belum lama ini (foto:iis) Apel gabungan yang digelar belum lama ini (foto:iis)

Lantamal XI Ikut Apel Gabungan Pengamanan Pemilu

Papua Selatan Penulis  Rabu, 27 Maret 2019 13:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE, ARAFURA-Lantamal XI belum lama ini mengikuti  Apel Gabungan Pengamanan Pemilu yang dilaksanakan  dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019. Apel tersebut turut diikuti oleh  Kodim 1707/Merauke, Denzipur 11/MA, POM TNI, Polres Merauke, Brimob Kabupaten Merauke, AURI Lanud J.A Dimara Merauke,  Yonmarhanlan XI Merauke, KPUD Merauke, Bawaslu Merauke serta Linmas Kabupaten Merauke.

Apel dilaksanakan di halaman Polres Merauke dan bertindak sebagai Komanda Apel Kabag Ops Polres Kab. Merauke, AKP Erol Sudrajat dan Pembina Apel, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R D. Agus Abduraauf, S.I.P. Dalam amanat Menkopolhukam, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H. yang dibacakan oleh Pembina Apel, Danrem 174/ATW, Brigjen TNI R D. Agus Abduraauf, S.I.P, mengatakan bahwa “Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019 dan akan menjadi warisan demokrasi politik yang menjadi sorotan Internasional. Pemilu serentak ini merupakan kesempatan berharga bagi masyarakat untuk menentukan pilihan baik pemimpin legislatif ataupun Presiden dan Wakil Presiden.

Diharapkan Pihak penyelenggara Pemilu dapat memberikan kinerja yang transparan dan obyektif sehingga pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan lancar. Dalam penyelenggaraan pemilu ini masih terdapat beberapa ancaman yang dapat mengganggu kelancaran Pemilu, beberapa kerawanan yang muncul yaitu adanya berita Hoax dan meningkatnya intensitas politik yang menggunakan isu sara sehingga dapat menimbukan perpecahan di masyarakat.
TNI dan Polri sebagai instansi pengamanan Pemilu diharapkan dapat menemukan kerawanan tersebut agar dapat mendeteksi dini serta menindak tegas sesuai hukum yang berlaku. Seluruh Prajurit mempedomani semua aturan yang berlaku dalam pengamanan agar tindakan yang di lakukan sesuai dengan aturan serta tingkatkan sinegritas TNI dan Polri” Ungkap Danrem 174/ATW.

Adapun pejabat yang hadir antara lain, Kasi Log Rem 174/ATW Kolonel Arm Herman Toni, Kasi Ter Rem 174/ATW LetkolInfFeksi D Anggi, Kasi Ren Korem 174 / ATW LetkolInf  Edy P, Danyonif 757 / GV LetkolInfParada Napitupulu, Paban SlogLantamal Xl Letkol Laut ( P ) Ari Budi, DanpomalLantamal Xl Letkol Laut ( PM ) Agus Montoni SH., Dandim 1707/MRK LetkolInf Eka Ganta Candra. SIP, Danton 3 Mer Rai ArhYonmarhanlan Xl Letda Mar Joko Sumpena, Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, S.H, Bupati Merauke Frederikus Gebze SE.M.Si, Ketua KPU, Teresia Mahuze, Ketua Bawaslu Merauke, Oktofina Amtop.

Dibaca 114 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.