Nabire Daerah Majemuk, Kota Sentral Wilayah Meepago | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP

Nabire Daerah Majemuk, Kota Sentral Wilayah Meepago

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Kabupaten Nabire adalah kabupaten yang majemuk atau dapat dikatakan kota sentral bagi masyarakat yang berada di wilayah Meepago dari berbagai suku yang ada di seluruh nusantara. Semua transportasi mudah diakses dan masyarakat tidak mengalami kesulitan, baik transportasi udara maupun di darat antar kabupaten, diantaranya Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Intan Jaya.

Hal ini disampaikan Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP, di sela-sela kegiatan Dharma Shanti Hari Raya Nyepi Tahun 2019 (Tahun Baru Saka 1941)  Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Nabire, Selasa (26/3), bertempat di quest house Jalan Merdeka.

Dikatakan Isaias, Kabupaten Nabire adalah kabupaten induk dan bisa atau mudah diakses (keluar ataupun masuk) baik melalui trasportasi udara, laut maupun darat, sehingga perlu menjaga kenyamanan daerah bersama.

Kita telah banyak mengambil dari alam untuk dimanfaatkan menjadi sumber kehidupan kita dan sudah saatnya kita juga membayarnya kembali dengan cara menjaga dan melestarikan alam. Hanya dengan cara itu, kita semuanya akan mendapatkan kehidupan yang harmonis.

Membawa kembali kesadaran baru tentang makna menjaga keharmonisan serta persaudaraan sejati sangat penting dalam kehidupan kita dalam berbangsa dan bernegara. Sebagai bangsa yang majemuk, mempunyai beranekaragam bahasa daerah, dan juga berbeda-beda agama.

Perbedaan latar belakang suku, latar belakang agama, latar belakang budaya bukanlah penghalang bagi kita untuk bersatu dan bukan pula penghalang untuk hidup dalam keharmonisan,"katanya.

ditambahkan, mari kita ikat tali persaudaraan, tali-tali kebersamaan dan tali-tali persatuan diantara kita untuk membangun Kabupaten Nabire ini secara bersama agar daerah kita juga bisa maju dan berkembang diberbagai sektor, sama seperti kabupaten-kabupaten yang lain yang ada di Papua khususnya dan pada umumnya di Indonesia.

Kepada semua pihak, bupati berharap memiliki semagat yang tinggi dan mulia kepada kita semua agar kita dapat menyukseskan pemilihan DPRD, DPR, DPD, DPR RI dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang kita sedang tunggu-tunggu.

Saya akan mendukung yang pernah menginjakkan kakinya di kota Nabire. Ini merupakan satu pola perubahan yang presiden telah datang melihat secara dekat dengan mata kepala sendiri. Ini tidak gampang dan dia akan turunkan tahun ini juga dana besar bagi Kabupaten Nabire untuk menyelesaikan pekerjaan Bandar Udara Kaladiri I dan Rumah Sakit Umum RSUD Nabire hingga Isaias siap dukung Jokowi,"pungkasnya. (modes)

Dibaca 124 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX