Papua Juara Umum Kejuaraan Sepatu Roda Freestyle Open 2019 | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Papua Juara Umum Kejuaraan Sepatu Roda Freestyle Open 2019

Olahraga Penulis  Rabu, 27 Maret 2019 11:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Tim sepatu roda Papua yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020,  menorehkan prestasi hebat di ajang kejuaraan Roller Sport Competition Freestyle Open di Grand Wisata-Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, 22-26 Maret 2019.

Tim sepatu roda Papua merebut juara juara umum setelah mengumpulkan 11 medali emas dan dua  medali perak dan perunggu.

Pundi-pundi medali tim sepatu roda Papua diraih oleh Agustinus Alfaleny Bernard Samuel dengan raihan empat medali emas dari nomor Speed Slalom Youth Man, Battle Slide Junior Man, RX ITT Youth Man dan nomor RX Circuit Youth Man.

Ghufran Martianzah WF juga sukses meraih dua medali emas di nomor lomba Classic Slalom Youth Man, Battle Slalom Youth Man, medali perak pada nomor RX ITT Youth Man dan medali perunggu di nomor  Speed Slalom Youth Man.

Di kelompok putri atlet atas nama Angelicia Nawang Wulan memborong lima medali emas di nomor lomba, Speed Slalom Senior Woman, Classic Slalom Senior Woman, Battle Slide Senior Woman, Battle Slalom Senior Woman,  RX ITT Senior Woman dan medali perak nomor RX Circuit Senior Woman.

Sementara Vidiajeng Maretha Larasati hanya menyumbang medali perunggu di nomor lomba Classic Slalom Youth Woman



Ketua Harian Pengrov Perserosi Papua, Jefry Abel mengatakan, kejuaraan yang diikuti 15 provinsi dan beberapa klub sepatu roda di wilayah pulau Jawa, tim Sepatu Roda Papua membuktikan kalau mereka mampu bersaing dengan tim-tim sepatu roda di pulau Jawa.

"Kami pengurus Perserosi Papua sangat mengapresiasi dan bangga kepada para atlet sepatu roda Papua. Pasalnya, setiap kejuaraan yang diikuti selalu memberikan prestasi yang sangat luar biasa," ujarnya ketika dikonfirmasi via telepon, Selasa malam.

Jefri Abel yang juga selaku Wakil Ketua Umum Pembinaan Teknik dan Peningkatan Prestasi PB Porserosi mengakui jika prestasi tim sepatu roda ini juga merupakan  hasil dari latihan yang sudah berjalan kurang lebih sejak akhir tahun 2018 lalu.

"Anak-anak sudah masuk pemusatan latihan berjalan sejak akhir tahun lalu, harapan kami Training camp (TC) terpusat bisa segera dimulai," ujarnya.

Jefri menambahkan, nomor sepatu roda Freestyle merupakan  nomor andalan Papua untuk meraih medali Emas di PON 2020. Oleh karena itu? Pihaknya berharap Koni Papua dan PB PON bisa masukan nomor lomba ini untuk dipertandingkan pada PON nanti.

"Freestyle ini nomor andalan kita, dan atlet sudah membuktikan itu pada kejuaraan ini dengan meraih 11 medali emas, kita harap nomor ini bisa dilombakan  di PON nanti," urainya.

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.