Satu Rumah Warga di Dov V Atas Ludes Terbakar | Pasific Pos.com

| 20 June, 2019 |

Kondisi rumah milik Jeremias Magay yang beralamat dijalan Perwakin Dok V Atas, belakang Gedung Negara Distrik Jayapura Utara ludes dilahap sijago merah Kondisi rumah milik Jeremias Magay yang beralamat dijalan Perwakin Dok V Atas, belakang Gedung Negara Distrik Jayapura Utara ludes dilahap sijago merah

Satu Rumah Warga di Dov V Atas Ludes Terbakar

Kriminal Penulis  Selasa, 26 Maret 2019 20:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Rumah milik Jeremias Magay yang beralamat dijalan Perwakin Dok V Atas, belakang Gedung Negara Distrik Jayapura Utara, Senin (25/3) malam pukul 20.39 WIT ludes terbakar.

Dalam musibah itu, tidak terdapat korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara hingga saat ini pihak kepolisian belum tahu pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumrah menuturkan kasus kebekaran rumah milik  Jeremias Magay kini dalam penanganan oleh Polsek Jayapura Utara.

“Korban telah membuat laporan Polisi, kasus itu sementara ditangani oleh Polsek Japut. Untuk penyebab pasti belum diketahui, penyidik nantinya akan lakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi yang berada saat kejadian,” terangnya, Selasa (26/5) pagi.

Kata Jahja peristiwa tersebut diketahui ketika saksi Lince Kadepa selesai berjualan di Pasar Mama Papua. Sekembalinya ke rumah, dirinya mendapati kondisi rumah telah terbakar.

Saksi bersama anaknya Hans Magay (20) yang ketika itu berada di Gereja Kingmi, langsung bergegas melaporkan kejadian itu ke petugas piket kepolisian di Pos Patmor Lumba-Lumba Dok V atas.

Melalui HT, polisi langsung menuju lokasi dan membantu memadamkan kobaran api, sembari menunggu kedatangan petugs pemadam kebakaran.

“Mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Jayapura tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 21.10 WIT dan langsung memadamkan api dengan dibantu anggota kami yang dipimpin Ipda Stefanus Joukar, bersama warga setempat. Api dapat dipadamkan hingga satu jam kemudian,” kata Jahja, Selasa pagi.

“Dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik dimana tidak ada orang di dalam rumah ketika itu. Sehingga api terus membesar hingga menghanguskan segala isinya,” tandasnya.

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX