Kalau Terpilih, 3 Hal Ini yang akan Dilakukan Prabowo Untuk Papua | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Kalau Terpilih, 3 Hal Ini yang akan Dilakukan Prabowo Untuk Papua

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 26 Maret 2019 19:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Ketua Relawan Prabowo Sandiaga Uno (Prasa) Kabupaten Mimika Mustofa dalam orasinya mengatakan, ada 3 hal yang akan di buat untuk Papua apabila Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Prasa) dipercayakan untuk memimpin Indonesia untuk 5 tahun kedepan.

"Ada 3 hal yang akan diperjuangkan oleh Prabowo demi Provinsi Papua yang adil dan makmur," kata Mustofa dalam orasi pada saat kampanye Gerindra di lapangan eks pasar swadaya, Selasa (25/3).

Ia menjelaskan, meratanya pembangunan di Papua baik Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua harus dibarengi dengan pemekaran beberapa Provinsi baru agar luas wilayah birokrasi Pemerintahan menjadi sempit. Dengan sendirinya pembangunan yang masuk ke Papua akan sangat pesat, dan tentunya berbeda dengan saat ini yang luas Provinsi sangat luas sehingga sangat sulit untuk menjangkau wilayah yang jauh dari kota atau wilayah yang terisolir.

"Pertama beliau (Prabowo) sangat sadar kalau pembangunan di Papua sangat banyak sehingga beliau telah berkomitmen dan berjanji akan memekarkan Papua menjadi 5 provinsi berdasarkan wilayah adat," jelas Mustofa.

Begitu juga dengan pemberian dana Otsus yang nantinya akan berikan secara permanen berdasarkan UU nomor 21 tahun 2001 tentang Otsus, dan tidak secara sementara, sebagaimana diketahui saat pemberian dana Otsus bagi Papua memiliki batas waktunya hingga 2021 dan akan ditinjau kembali program pembangunan yang sudah dijalankan.

"Memberikan dana Otsus yang permanen. Artinya tidak berlaku secara temporeri, karena UU nomor 21 tahun 2001 tentang Otsus," lanjutnya.

Ia juga menambahkan, agar memberikan kesempatan kepada putra putri Papua untuk bisa menduduki jabatan strategis di kementerian, sehingga tidak ada perbedaan antara sesama orang Indonesia.

"Penghargaan yang luar biasa bagi kami bahwa dia berjanji akan menyediakan tempat terhadap seluruh SDM Papua di kementrian," tambahnya.

Ia berharap apa yang di rencanakan dapat diwujudkan apabila Prasa dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin untuk 5 tahun kedepan.

"Itu 3 hal yang akan dilakukan oleh Prabowo apabila memimpin Indonesia," harapnya. (Ricky).

Dibaca 240 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.