Warga GPI Klasis Mimika Diimbau Salurkan Hak Suara Pada Pileg dan Pilpres | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Ketua Klasis GPI Mimika, Pendeta Dobald Sarima, S. Th Ketua Klasis GPI Mimika, Pendeta Dobald Sarima, S. Th

Warga GPI Klasis Mimika Diimbau Salurkan Hak Suara Pada Pileg dan Pilpres

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 26 Maret 2019 19:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Ketua Klasis GPI Papua Klasis Mimika Pendeta Dobald Sarima, S. Th mengajak seluruh warga Gereja Protestan Indonesia (GPI) Papua Klasis Mimika untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nuraninya demi mensukseskan Pemilu Presiden dan Legislatif.

"Sebagai pimpinan lembaga gereja unit kerja Klasis Mimika ini kami mengharapakan kepada seluruh warga GPI Papua yang ada di wilayah pelayanan GPI Klasis Mimika untuk memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan Pemilu yang akan berlangsung di wilayah Kabupaten Mimika," kata Donald ketika diwawancarai di hotel dan resto Cendrawasih 66, Selasa (26/3).

Menurutnya, setiap warga gereja wajib memberikan hak suaranya pada saat pencoblosan nantinya sebagai amanat konstitusi yang harus dilaksanakan tanpa.

Terlepas dari itu, warga diimbau agar tidak terpengaruh dengan isu hoax yang sengaja di publis di media sosial untuk menciptakan permasalahan yang berujung pada merusak kebersamaan antara umat beragama yang selama ini telah hidup berdampingan.

"Seluruh warga GPI Papua tidak perlu terpengaruh dengan hoax yang berkembang melalui medsos tetapi juga isu sara yang pada akhirnya merusak kebersamaan kita," ungkapnya.

Ia mengharapkan agar, pelaksaan pemilu tetap berjalan dengan baik, dengan begitu sebagai yang Tuhan dapat menyalurkan pesta iman untuk masa depan Mimika.

"Warga GPI Papua harus menciptakan suasana kenyamanan, kedamaian dalam proses kampanye terbuka yang sudah berlangsung hari kemarin sampai pelaksanaan Pemilu," harapnya. (Ricky).

Dibaca 162 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX