Mayjen TNI Herman Asaribab Pimpin Upacara Gelar Pasukan | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Mayjen TNI Herman Asaribab Pimpin Upacara Gelar Pasukan

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 26 Maret 2019 19:26 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Pontianak, Hari pertama kerja sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI  Herman Asaribab langsung memimpin apel gelar pasukan di wilayah Kubu Raya Pontianak Kalimantan Barat.

Dalam amanatnya Herman Asaribab mengatakan, apel gelar pasukan yang digelar Selasa (26/3) dalam rangka menyambut kedatangan Jokowi sebagai calon presiden yang juga sebagai Presiden.

"Ini tanggung jawab kita, saya harapkan kita yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas sebaik baiknya," ujar Pangdam.

Sementara itu Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didik Haryono SH, MH memberikan apresiasi kepada Pangdam XII/Tanjungpura dimana ketika baru menjabat satu hari sudah langsung memeriksa pasukan. "Saya sangat bangga akan Pangdam. Baru satu hari menjabat sudah langsung mengecek pasukan," ujar Kapolda.

Dikatakannya lebih lanjut dalam melaksanakan pengamanan terhadap Presiden setiap prajurit harus berpedoman pada 4 S.

Empat S yaitu , pertama siapa berbuat apa, kedua siapa berada dimana, ketiga siapa berkoordinasi dengan siapa, dan keempat siapa bertanggung jawab kepada siapa.

"Setelah 4 S lakukanlah 4 C. Pertama chek personal satuan dan pleton. Kedua recheek kelengkapan yang digunakan, keempat crooschek," ujar Kapolda.

Kapolda mengingatkan kepada seluruh prajurit bahwa Presiden adalah simbol negara, sehingga diharapkan dlama pelaksanaan pengamanan berjalan mulus dan lancar.

"Terkait dengan pengamanan Pilpres sebagai  capres, pedomani  juklak juklak yang sudah disampaikan. Netralitas dan profesional harus dipegang teguh , sehingga pengamanan kapasitas sebagai presiden dan wakil presiden bisa dilaksanakan dengan lancar," tegas Kapolda.

Usai gelar pasukan dilanjutkan dengan gladi bersih. Dan direncanakan Capres nomor satu, Jokowi akan mengadakan kampanye Rabu (27/3).

Dibaca 224 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik