Umat Islam Galang Dana Korban Banjir Sentani Lewat Doa dan Dzikir | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Umat Islam Galang Dana Korban Banjir Sentani Lewat Doa dan Dzikir

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Umat Islam di Kabupaten Nabire menggelar Dzikir, Doa dan Penggalangan Dana untuk korban bencana alam, banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Agung Al Falah Nabire, belum lama ini oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Baznas Tanggap Bencana (BTB), Majelis Taqlim Jamiatun Nissa serta Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Nabire.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendoakan seluruh korban yang tertimpa bencana, serta agar bencana yang terjadi cepat selesai dan kondisi Kabupaten Jayapura dan sekitarnya kembali normal seperti sediakala.

Kegiatan dzikir dan doa ini dipimpin langsung Ketua MUI Kabupaten Nabire sekaligus Ketua BAZNAS Kabupaten Nabire, Drs. H. Muhammad Darwis. Diakhir acara diadakan penggalangan dana kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Informasi yang diterima media ini, selain penggalangan dana diacara ini, Baznas Nabire melalui Program Baznas Tanggap Bencana (BTB) juga telah melakukan pengumpulan dana di sejumlah masjid di kota Nabire, sejumlah sekolah Islam di Nabire serta dari organisasi dan majelis taqlim yang ada di Nabire.

Hasil total penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp144.307.000. Seluruh hasil pengumpulan tersebut akan dikirimkan semuanya melalui rekening Bank Papua 1180202009932 atas nama Baznas Tanggap Bencana Provinsi Papua dan akan disalurkan kepada korban bencana Sentani yang dilakukan oleh relawan BTB Provinsi Papua. (wan)

Dibaca 180 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.