Bidik Merauke, Fokus Layani Pensiunan | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Risk Business Control Detaser Bank Mandiri Taspen KCP Merauke, Donita Nababan (foto:iis) Risk Business Control Detaser Bank Mandiri Taspen KCP Merauke, Donita Nababan (foto:iis)

Bidik Merauke, Fokus Layani Pensiunan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 26 Maret 2019 13:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Risk Business Control Detaser Bank Mandiri Taspen KCP Merauke, Donita Nababan mengemukakan bahwa KCP yang belum lama dibuka di Merauke itu focus pada segmentasi produk khusus untuk pensiunan baik Taspen maupun Asabri. Kantor cabang Merauke adalah kantor yang ketiga untuk di Papua setelah Manokwari dan Jayapura. Karena merupakan bank dari Taspen dan Mandiri maka  dikhususkan untuk para pensiunan yang sudah berhenti dari aktifitas mereka dan melalui tabungan ini pihaknya ingin memberikan motivasi bahwa di hari tuapun mereka tetap bisa berkarya.

Sebelumnya Merauke memang sudah menjadi sasaran sebagai salah satu potensi pasar yang menjanjikan. Oleh sebab itu dengan menggandeng pihak Taspen akhirnya diputuskan untuk membuka satu cabang di Merauke. Menurutnya, animo pensiunan di Merauke termasuk besar bahkan beberapa di antaranya sudah memikirkan untuk membuka usaha di masa tua. Selain itu secara geografis, di Merauke cukup banyak menyediakan lahan usaha yang dapat dipilih seperti di bidang pertanian dan peternakan.

Adapun sejumlah kemudahan yang diberikan antara lain tidak ada biaya administrasi tanpa ada potongan. “Jadi secara administrasi untuk di kantor cabang kami sama sekali tidak ada potongan dan bisa ditarik hingga batas nol Rupiah. Kita mendorong para pensiunan untuk tetap aktif di usia mereka yang sudah lanjut sehingga mereka tetap bisa produktif ,”ujar Donita kepada ARAFURA News di ruang kerjanya belum lama ini. Lebih lanjut ia menjelaskan, semangat tetap diberikan kepada nasabah pensiunan ini sehingga merekapun dapat membantu anak cucu untuk berbagai kebutuhan bahkan jalan-jalan keluar negeri.

Jadi hari tua bukan berarti stop dari segala aktifitas namun dapat terus berkarya. Sosialisasi juga aktif dilaksanakan sehingga selama operasional, kantor cabang ini sama sekali tidak menghadapi kendala. Pihaknya juga selau menekankan agar selama memberi pelayanan, staf harus menganggap nasabah pensiunan sebagai orang tua sendiri sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan dan menjadi alasan untuk memilih menabung di KCP tersebut. Selain untuk pensiunan pihaknya juga membuka layanan untuk umum yang biasanya dilayani bank-bank umum. Antara lain tabungan untuk anak sekolah, deposito, tabungan berjangka dan lain sebagainya.

Dibaca 157 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.