Optik Internasional Gandeng BPJS Kesehatan | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Store Manager Optik Internasional, Agil V.Yanuar (foto:iis) Store Manager Optik Internasional, Agil V.Yanuar (foto:iis)

Optik Internasional Gandeng BPJS Kesehatan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 26 Maret 2019 13:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Store Manager Optik Internasional, Agil V.Yanuar mengemukakan, optik tersebut sudah cukup lama bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dengan tujuan untuk membantu masyarakat secara umum. Jadi bukan terbatas hanya di kalangan tertentu saja sehingga segmentasinya lebih merata. Pihaknya dalam hal ini memang ingin merangkul semua kalangan untuk menjadi mitra sebagai penyedia kacamata dan alat bantu dengar terpercaya.

“Selain kami pihak optik, BPJS juga sudah mensosialisasikan tentang kerja sama ini kepada public. Untuk kami sendiri juga sudah memasang informasi tersebut melalui papan reklame yang dipasang di depan optik,”terangnya kepada ARAFURA News di Optik Internasional belum lama ini. Lebih lanjut ia menjelaskan, selama kerjasama koordinasi dan komunikasi di antara kedua belah pihak mampu berjalan dengan baik sehingga sesuai dengan yang diharapkan.

Hingga saat ini cukup banyak pelanggan optik yang memanfaatkan jalinan kerjasama tersebut terutama yang notabene adalah peserta BPJS Kesehatan. Untuk layanan BPJS sendiri dibagi ke dalam 3 kelas, yaitu kelas 1, 2 dan 3 dan semua dapat dilayani di optik tersebut. Meskipun begitu pihaknya sama sekali tidak membeda-bedakan pelayanan kepada pelanggan, baik yang merupakan peserta BPJS maupun non BPJS. Baik dari cara penyambutan, pemeriksaan hingga tahap akhir semua mendapat pelayanan yang sama.

Adapun letak perbedaannya hanya pada produk, namun untuk produk BPJS bisa juga mengambil yang umum sedangkan yang non BPJS tidak bisa mengambil produk BPJS karena bukan peserta.

Misalnya ada pelanggan yang ingin membeli produk kacamata yang lebih bagus atau lensa yang bisa berubah warna secara otomatis maka bisa membelinya hanya saja tidak ditanggung oleh BPJS.  Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk cabang Optik Internasional di seluruh Papua, sebagian besar memang sudah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Dibaca 283 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.