ABR Beri Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Sentani | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Ondoafi Besar Skouw Yambe Port Numbay yang juga Ketua DPRD Kota Jayapura, ABisai Rollo, S.H., didampingi Ketua Tim Bidang Humas Posko Terpadu, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, kepada wartawan di Media Center Posko Induk Tanggap Darurat Banjir Bandang, Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/3) malam. Ondoafi Besar Skouw Yambe Port Numbay yang juga Ketua DPRD Kota Jayapura, ABisai Rollo, S.H., didampingi Ketua Tim Bidang Humas Posko Terpadu, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, kepada wartawan di Media Center Posko Induk Tanggap Darurat Banjir Bandang, Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/3) malam.

ABR Beri Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Sentani

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 25 Maret 2019 21:32 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bencana banjir bandang yang terjadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3) lalu, mengetuk keprihatinan banyak pihak. Salah satunya datang dari Ondoafi Besar Skouw Yambe dari Port Numbay (Kota Jayapura), Abisai Rollo, SH.

Pada Senin (25/3) malam, pria yang akrab disapa ABR ini berkesempatan mengunjungi Posko Induk Tanggap Darurat Banjir Bandang, yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, guna memberikan bantuan untuk korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

Penyerahan bantuan yang disaksikan langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si. di antaranya makanan siap saji, makanan untuk anak-anak dan air mineral dan pakaian layak pakai.

“Malam ini, saya selaku Ondoafi Besar Skouw Yambe (Port Numbay) berkunjung ke tempat bencana di Kabupaten Jayapura ini, untuk datang memberikan bantuan apa adanya kepada korban terdampak banjir bandang,” katanya didampingi Ketua Tim Bidang Humas Posko Terpadu, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, kepada wartawan di Media Center Posko Induk Tanggap Darurat Banjir Bandang, Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/3) malam.

ABR menyampaikan, pada beberapa waktu lalu atau Sabtu (16/3) lalu sejumlah wilayah di Sentani, Kabupaten Jayapura, terkena banjir bandang cukup parah. Sehingga melihat kondisi itu, dirinya bertolak ke lokasi terdampak bencana dengan harapan korban bisa sedikit terbantu dengan bantuan yang ia berikan.
“Saya juga sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura meninjau tempat ini dan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir bandang dan longsor, sehingga banyak mengakibatkan banyak saudara-saudara kita yang meninggal dunia. Kami juga berharap masyarakat yang terkena musibah bisa tetap tabah,” harapnya.

“Sebagai umat yang percaya, saya juga turut ada dalam duka cita yang dalam buat seluruh keluarga kita yang menjadi korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor yang terjadi ini. Untuk itu, saya imbau kepada masyarakat yang ada di Kota Jayapura, dan khusus yang ada di Kabupaten Jayapura ini bahwa marilah kita semua yang ada untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana guna meringankan beban daripada saudara-saudara kita,” imbuh ABR.

Di sisi lain, ABR menambahkan, pihaknya berharap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota Jayapura untuk menjaga tanah ini.

“Akibat dari bencana ini, perlu juga saya sampaikan kepada kita semua yang ada di Tanah Tabi, baik itu di Kabupaten Jayapura maupun di Kota Jayapura diharapkan seluruh orang yang ada di Jayapura ini untuk selalu bersama-sama menjaga tanah kita ini dan negeri kita ini. Sehingga kedepan jangan lagi terjadi bahaya-bahaya banjir ini. Inilah akibat daripada ada saudara-saudara kita yang melakukan aktivitas berkebun dan menebang pohon di gunung-gunung, sehingga menyebabkan terjadinya banjir dan longsor,” ujarnya.

Di sisi lain lagi, ABR menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten/Kota Jayapura untuk saling peduli dan gotong royong.

“Jadi saat ini saya mengajak semua masyarakat di tanah ini untuk saling peduli dan juga gotong royong. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan meringankan beban para korban,” singkat ABR menutup wawancaranya.

Dibaca 157 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.