Pemprov Papua Optimis Pilpres dan Pileg Berjalan Aman | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Perwakilan capres No 1 menandatangani deklarasi kampanya damai di Papua. Perwakilan capres No 1 menandatangani deklarasi kampanya damai di Papua.

Pemprov Papua Optimis Pilpres dan Pileg Berjalan Aman

Info Papua Penulis  Senin, 25 Maret 2019 21:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pemerintah Provinsi Papua meyakini pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 17 April mendatang akan sukses aman dan lancar serta dapat dipertanggungjawabkan.

Penegasan ini disampaikan Assisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, pada Deklarasi Rapat Umum Terbuka Pemilu Damai 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua di Taman Imbi, Kota Jayapura, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, sinergitas antara pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu dengan pihak keamanan serta lainnya sejauh ini sudah berjalan sangat baik. Karena itu, ia menilai, Pemilu di Papua dipastikan akan sukses.  

"Papua memang dianggap rawan saat pemilu, tetapi kami percaya diri KPU, Bawaslu, TNI/Polri dan Forkopimda Papua mampu mejalankan tugasnya dan mewujudkan Pemilu yang sukses dan berhasil. Tidak boleh ada ragu akan hal itu," katanya.

Ia pun mengharapkan, sinergitas yang sudah terjalin baik ini tetap terus terjaga hingga seluruh proses Pesta Demokrasi 2019 di wilayah setempat usai dan Pemilu yang integritas dapat terwujud.

"Jangan ada masalah antara KPU, Bawaslu dan TNI/Polri dalam rangka pelaksanaan Pilres dan Pileg 2019. Terus bangun dan jaga sinergitas, koordinasi serta sinkronisasi. Ini pesan Gubernur Papua, Lukas Enembe," tegasnya.

 Tak lupa, Doren meminta para calon legistlatif di Papua untuk bertarung dengan cara yang bermartabat dalam  menjaring suara rakyat. Disamping itu, para Caleg juga diminta ikut membangun suasana yang aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu.

"Pemilu sudah tinggal menghitung hari, jadi kami minta para Caleg bangun suasana yang bagus. Komunikasilah yang baik dalam menjaring suara rakyat agar Pemilu di Papua berlangsung aman dan damai serta sukses," pungkasnya.

Dibaca 93 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX