TNI Polri Siap Amankan Pemilu Serentak di Mimika | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto S. IK. MH Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto S. IK. MH

TNI Polri Siap Amankan Pemilu Serentak di Mimika

Lintas Daerah Penulis  Senin, 25 Maret 2019 21:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S. IK. MH menegaskan pihak keamanan yang terdiri dari TNI Polri telah siap mengamankan jalannya proses Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tanggal 17 April mendatang.

Terbukti dengan berbagai kegiatan telah dilakukan baik menggelar pasukan dalam Sistem Pengamanan (Sispam) Pemilu maupun tingkat koordinasi dengan pihak penyelenggara baik KPU, Bawaslu serta melakukan pemetaan daerah dengan tingkat kerawanan.

"Kita (TNI Polri) sangat siap mengamankan Pemilu di Timika, jangankan bulan April besokpun kami siap," kata Kapolres Agung Marlianto ketika ditemui di Hotel dan Resto Cendrawasih 66, Senin (25/3).

Ia menjelaskan, untuk melihat kesiapan dari pihak keamanan, pihak TNI Polri bersama instansi terkait melakukan apel gelar pasukan di jantung kota untuk menunjukan kepada masyarakat tingkat kesiapan pengamanan Pemilu serta memberikan rasa aman, baik pengamanan di TPS maupun eskalasi politik serta memberikan rasa takut kepada oknum-oknum yang ingin memperkeruh situasi pada saat Pemilu berlangsung.

"Dari segi keamanan kita sudah mempersiapkannya dengan menggelar pasukan kemarin di lapangan Timika Indah," jelasnya.

Lanjutnya, terlepas dari keamanan, dalam kesiapan lain pihaknya selalu melakukan koordinasi dalam pelaksanaan tahapan baik sosialisasi maupun bimtek serta memberikan masukkan terkait pemetaan lokasi yang dianggap menimbulkan ancaman akan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kita selalu bersinergi berkoordinasi terutama untuk tahapan begitu juga sosialisasi dan bimtek serta kita juga memberikan masukan daerah yang ada ancaman atau gangguan keamanan sesuai dengan klasifikasi aman, rawan, dan sangat rawan," lanjutnya. (Ricky).

Dibaca 123 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX