Bupati Tegaskan Pimpinan OPD Pemkab Mimika Tidak Asal Rekrut Honorer | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Bupati Mimika saat memimpin apel ASN di halaman kantor Pusat Pemerintahan. Bupati Mimika saat memimpin apel ASN di halaman kantor Pusat Pemerintahan.

Bupati Tegaskan Pimpinan OPD Pemkab Mimika Tidak Asal Rekrut Honorer

Lintas Daerah Penulis  Senin, 25 Maret 2019 20:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH menegaskan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika untuk tidak merekrut honorer dalam jumlah banyak dan yang tidak di SK kan oleh Bupati.

"Bapak ibu semua para pimpinan OPD, saya dengar rekrut honorer ada yang 30 orang sampai 60 orang," kata Bupati, Senin (25/3).

Menurutnya, banyak honorer yang direkrut oleh masing OPD  dengan jumlah yang bukan sedikit, tentunya akan berpengaruh pada pembiayaan, sedangkan saat ini Kabupaten Mimika sangat membutuhkan anggaran yang besar untuk membangun infrastruktur.

"Rekrut banyak baru bayar pakai apa sedangkan saya butuhkan dana untuk bangun daerah ini," terangnya.

Ia menjelaskan, dengan banyaknya tenaga honorer tentu, akan menghabiskan anggaran yang besar untuk membayar honorer ketimbang pembangunan.
 
"Apakah dana-dana yang ada ini harus hilang untuk membayar gaji honorer?," tanyanya.

Belajar dari kejadian tenaga pengajar yang di kontrak oleh yayasan maupun sekolah yang bersangkutan namun semua dibebankan kepada Pemkab Mimika, sedangkan perekrutannya dari yayasan dan sekolah masing-masing. Imbas dari kejadian tersebut akan terjadi demo dan siapa yang akan bertanggung jawab terhadap ratusan honorer tersebut.

"Jangan sampai kejadian seperti guru honorer yang datang demo-demo trus siapa yang mau bayar," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 122 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX