Putra Terbaik Papua Pimpin di Tanah Orang | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab. Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Putra Terbaik Papua Pimpin di Tanah Orang

Headline Penulis  Senin, 25 Maret 2019 17:30 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jakarta, - Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab resmi menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura , Senin (25/3). Dimana Kodam XII/Tanjungpura membawahi wilayah teritorial Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Mayjen TNI Herman Asaribab yang dilantik hari ini Senin (25/3) menggantikan Mayjen TNI Achmad Supriyadi yang akan memasuki masa pensiun. Serahterima berlangsung di ruang Bina Yudha Mabes TNI AD, jalan Veteran Jakarta Pusat dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Di kalangan TNI AD, Mayjen TNI Herman Asaribab adalah Jendral Putra Papua pertama yang memimpin Kodam di luar tanah Papua. Walau sebelumnya ada Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang memimpin di Kodam XVIII/Kasuari di Papua Barat.

Mayjen TNI Herman Asaribab adalah seorang perwira tinggi TNI-AD lulusan  Akmil tahun 1988. Putra Papua ini lahir di Jayapura,  10 Juni 1964 dikaruniai tiga putri dan memiliki karir sebagai TNI di Papua.

Mayjen TNI Herman Asariba merupakan putra pertama dari 10 bersaudara yang lahir dari pasangan Moses Asaribab dan Dormina Awom yang semasa kecilnya dihbaiskan di kota Jayapura propinsi Papua.

Jenjang karir Mayjen TNI Herman Asaribab sebagaimana dikutip dari laman wikipedia Indonesia sebagai berikut, Wadan Yonif 731/Kabares, Danyonif 751/BS Jayapura,  Dansecaba Rindam Jaya/Jayakarta, Dandim 0505/Jakarta Timur, Pabandya 1/Mindik Paban II/Bindik Spersad, Danbrigif 20/Ima Jaya Keramo Timika, Dirbinsen Pussenif, Danrem 172/Praja Wirajakti (2013), Pamen Mabes TNI AD (2014) Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD (2015), Wadan Seskoad (2015) Kasdam XVII/Cenderawasih (2015), Pa Sahli Tk. III Bid. Banusia Panglima TNI (2017)

Dibaca 597 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.