Satu Pelaku Curas di Entrop Ditangkap | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Pelaku curas yang sering beraksi di entrop saat diamankan petugas. Pelaku curas yang sering beraksi di entrop saat diamankan petugas.

Satu Pelaku Curas di Entrop Ditangkap

Kriminal Penulis  Minggu, 24 Maret 2019 20:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Tim Opsnal Polres Jayapura Kota di backup Jatanras Polda Papua berhasil membekuk satu dari empat pelaku pencurian dengan kekerasan di depan CV.Thomas Entrop berinisial FRA  alias Komeng (23), ketika sedang berada diseputaran Entrop, Sabtu (23/4) malam.

FRA  alias Komeng (23) ditangkap berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/145/III/2019/Papua/Res Jpr Kota/Sek Japsel tanggal 12 Maret 2019 tentang curas yang menimpah korban atas nama Jimmi (34) warga APO Pantai Distrik Jayapura Utara.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengungkapkan selain FRA dan ada tiga pelaku lainnya yang telah dikantongi identitasnya dan kini dalam pengejaran.

“TH, NH, dan SW  ketiganya merupakan rekan dari FRA yang saat ini masih dalam pengejaran oleh tim opsnal di backup Jatanras Polda Papua,” ungkapnya, Minggu (24/3) siang.

Kata Gustav FRA ditangkap saat sedang berada disalah satu tempat permainan yang ada diseputaran Entrop. Dari hasil pemeriksaan dirinya (pelaku) mengakui perbuatanya dimana uang hasil kejahatan dipakai berpesta miras sementar motor milik korban dibawa oleh salah satu pelaku berinisial SW.

“Pelaku ditangkap saat sedang asyik bermain play station bersama temannya di dalam distro freedom Entrop. Saat ini kami masih kembangkan keterangan pelaku terkait keberadaan pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus curas itu,” unjar Gustav.

Gustav menerangkan modus keempat pelaku saat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) yakni berpura-pura menolong korban yang ketika itu mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan Raya Entrop tepatnya didepan CV.Thomas.

“Korban saat itu kecelakaan tiba-tiba datang ke empat pelaku menolong, bukannya pamri malah meminta imbalah. karena tidak diberi uang FRA bersama tiga rekannya langsung menganiaya korban lalu merampas dompet, hp serta membawa kabur motor milik korbannya,” terang Gustav.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun menambahkan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan  dengan ancaman penjara diatas 5 tahun.

Dibaca 122 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.