Program Cepat Tanggap Bencana dari Danamon Grup | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Danamon Grup serahkan bantuan untuk penyintas banjir bandang di Sentani. Danamon Grup serahkan bantuan untuk penyintas banjir bandang di Sentani.

Program Cepat Tanggap Bencana dari Danamon Grup

Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura  – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), Adira Finance, Adira Insurance bersama Yayasan Danamon Peduli merespon bencana banjir bandang yang terjadi di Sentani Papua melalui program Cepat Tanggap Bencana.

Tim relawan yang dipimpin oleh Area Manager Danamon Wilayah Papua, Pieter Lawalata beserta karyawan Danamon Cabang Sentani, Cabang Jayapura, dan Cabang Abepura dan Adira Grup menyerahkan bantuan berupa family kit yang berisikan alas tikar, makanan, air mineral, susu dan peralatan mandi kepada 600 penyintas yang hingga saat ini masih berada di tempat pengungsian di salah satu sekolah di Kabupaten Jayapura, Papua.

Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli, Jenik, DS Andreas menjelaskan,Yayasan Danamon Peduli beserta Danamon Grup berkomitmen untuk dapat segara mungkin memberikan bantuan kepada komunitas atau masyarakat terdampak di wilayah bencana.

“Kami juga sedang mempersiapkan program pengarus utamaan pengurangan risiko bencana untuk meminimalisir korban jiwa atau pun korban materi. Seperti yang kita ketahui bersama, Indonesia yang terletak di wilayah cincin api menjadikan bencana adalah keniscayaan, “imbuh Jenik,  Jumat (22/3/2019).

"Namun dengan pengetahuan, kesadaran, kesiapsiagaan dan kegiatan mitigasi yang terintegrasi serta terinternalisasi dengan baik, kita dapat meminimalisir kerugian, korban jiwa dan menjadikan komunitas tangguh bencana., "imbuhnya

Bencana adalah urusan semua pihak, jadi harus menjadi perhatian dan upaya bersama agar masyarakat mampu mengelola kapasitas dan sumber daya untuk penanggulangan bencana yang baik dan menjadi tangguh, "lanjut Jenik.

Dalam pelaksanaan program kebencanaan (pra-disaster, emergency response, early recovery), Yayasan Danamon Peduli bekerjasama dengan seluruh cabang dan unit usaha di Danamon Grup, didukung lebih dari 20.000 karyawan yang tersebar di seluruh provinsi akan memudahkan penyaluran bantuan dengan segera kepada yang membutuhkan dimanapun bencana terjadi. (Zulkifli)

Dibaca 143 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.