Wabup Paniai Buka Pekan Imunisasi Polio | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Wabup Paniai Buka Pekan Imunisasi Polio

Beri rating artikel ini
(0 voting)

PANIAI - Pencanangan Pekan Imunisasi Polio (PIP) tahun 2019 di Kabupaten Paniai resmi dibuka Wakil Bupati Oktopianus Gobai, Jumat (15/3/2019) di halaman Puskesmas Enarotali, Distrik Paniai Timur.

Sebagai salah satu kegiatan prioritas sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya untuk menurunkan angka kematian pada anak, maka menurut Wabup Paniai, imunisasi sangat penting dilakukan.

Dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai dan para pejabat serta peserta yang juga siswa SD di Enarotali, Wabup mengajak para orang tua dan masyarakat umunya agar harus jujur bila anaknya belum diimunisasi mengingat anak-anak merupakan sumber daya manusia di masa depan untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Paniai.

Anak-anak kita harus ikut imunisasi polio. Imunisasi itu sangat penting bagi anak-anak. Jadi, kalau ikut imunisasi, pasti anak tidak akan terjangkit penyakit, sehingga semua anak harus ikuti imunisasi,"tuturnya.

Wabup juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar anak-anak di Paniai ke depannya bisa tumbuh dengan sehat karena mendapat imunisasi yang artinya ada kekebalan tubuh. Setidaknya sejak balita sudah harus ikut imunisasi supaya terhindar dari penyakit.

Untuk itu, atas nama pemerintah daerah, Wabup Paniai menyampaikan harapan agar masyarakat di kabupaten ini bisa bebas dari polio.

Di kesempatan sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paniai, Robby Kayame mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat agar Paniai bebas polio pada tahun 2020.

Kayame menjelaskan, imunisasi merupakan upaya pencegahan efektif terhadap penularan virus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan. Sebab sejauh ini banyak kecacatan dan kematian pada anak dapat dicegah dengan polio.

Kami menyiapkan banyak tempat layanan bagi masyarakat, supaya bayi dan anak bisa mendapat imunisasi polio,"jelasnya.

Oleh karenanya, seluruh orang tua diminta untuk membawa anak-anaknya ke pos imunisasi polio terdekat.
Bayi dan anak kecil harus segera dibawa supaya petugas berikan imuniasi polio,"pesan Kayame. (ecu)

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX