Posko Kemanusiaan Nabire Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Posko Kemanusiaan Nabire Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir Bandang

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Pos Koordinasi (Posko) Bantuan Kemanusiaan Kabupaten Nabire Untuk Bencana Banjir Bandang di Sentani menyerahkan bantuan dana dan barang atas nama pmerintah dan masyarakat Kabupaten Nabire langsung ke Posko Induk di Jayapura pada Jumat (22/3) siang. Bantuan tersebut  diserahkan oleh Komandan Posko Nabire, Ishak,SE kepada Penanggung Jawab Posko Induk, Mathius Awoitauw selaku Bupati Kabupaten Jayapura.

Komandan Posko Bantuan Kemanusiaan Kabupaten Nabire untuk Bencana Banjir Bandang Sentani, Ishak, SE dari Sentani, Jumat (22/3) mengatakan bantuan dana sebesar Rp 252 juta dan bantuan berupa barang kurang lebih 600 kg yang kems dalam 23 koli telah diserahkan kepada korban bencana bajir bandang di Sentani melalui Penanggung Jawab Posko Bantuan Kemanusiaan, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw pada pukul 15.00 waktu setempat. Penyerahan bantuan kemanusiaan atas nama pemerintah Kabupaten Nabire dan masyarakat ini disaksikan oleh masyarakat korban bencana banjir dan diliput oleh media massa. Bantuan berupa barang yang diserahkan berupa pakaian layak pakai, selimut, popo bayi, pembalut wanita dan sarung. Sedangkan bantuan berupa uang, diserahkan kepada Kepala Dinas Kabupaten Jayapura untuk kebutuhan korban banjir.

Komandan Posko Bantuan Kemanusian yang juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Ishak mengatakan saat menerima bantuan, Komandan Posko Bantuan Kemanusiaan sebagai Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menyampaikan sangat terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Nabire atas bantuan kemanusiaan yang diserahkan langsung di Posko Induk. Bupati Awoitauw Demikian juga dengan masyarakat korban bencana banjir bandang, sangat antusias dengan bantuan kemanusiaan yang diserahkan. dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Nabire,

Tim Posko Bantuan Kemanusiaan ke Jayapura sebanyak 8 orang dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Nabire dengan menggunakan pesawa Garuda (4 orang) dan Wings Air sebanyak 4 orang. Ishak menambahkan bantuan tersebut lancar berkat dukungan dari Kepala Bandara Nabire, Area Operasional Garuda Nabire dan Area Manager Wings Air Nabire yang memuat dan mengangkut bantuan berupa barang dari Nabire tanpa biaya angkutan. Hal ini karena, adanya dukungan dan partisipasi dari maskapai Garuda dan Grup Lion Air.

Kepala Dinas Sosial sebagai Komandan Posko Bantuan Kemanusiaan Kabupaten Nabire, Ishak mengatakan bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan kemanusian kepada korban bencana banjir bandang Sentani, masih terbuka, masih ada kesempatan. Sebab, Posko Bantuan Kemanusiaan masih terbuka hingga 25 Maret mendatang. Ia mengharapkan, bantuan barang berupa susu bayi. Sedangkan barang seperti beras, minyak dan kebutuhan rumah tangga lainnya dalam bentuk uang. (ans)

Dibaca 106 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX