Peduli Korban Banjir, NasDem Papua Serahkan Bantuan ke Bupati Jayapura | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, S.E., ketika menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban banjir bandang kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Posko NasDem Peduli, di depan Hotel Merbau, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/3) sore. Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, S.E., ketika menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban banjir bandang kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Posko NasDem Peduli, di depan Hotel Merbau, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/3) sore.

Peduli Korban Banjir, NasDem Papua Serahkan Bantuan ke Bupati Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Sabtu, 23 Maret 2019 13:32 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Papua memberikan bantuan untuk korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Bantuan melalui Partai NasDem Papua ini merupakan hasil bantuan dari masyarakat secara umum yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Papua, H. Sulaiman L. Hamzah, S.E., kepada Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si.

Sulaiman menyampaikan, giat penggalangan bantuan sudah berlangsung sejak tanggal 17 Maret 2019 lalu, menurut Sulaiman, pihaknya beserta para pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua mengajak masyarakat Papua untuk peduli terhadap sesama.

“Giat bakti sosial (penggalangan bantuan) ini dilakukan oleh Partai NasDem dari pengurus wilayah dan juga pengurus daerah Kabupaten/Kota sejak awal kejadian yang menimpa warga kita di Kabupaten Jayapura ini. Dan, hasil pengumpulan sumbangan (bantuan) dari masyarakat secara umum sebagian besar sudah disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya kepada wartawan usai penyerahan secara simbolis kepada Bupati Jayapura, di Posko NasDem Peduli, di Hotel Merbau, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/3) sore.

“Dan, hari ini (kemarin) sejumlah barang yang telah terkumpul di posko ini akan kami serahkan kepada pemerintah daerah yaitu, bahan makanan, mie instan, air mineral, beras dan pakaian layak pakai yang akan diangkut dengan beberapa unit kendaraan roda empat ke posko induk,” jelasnya.

Ia menyebutkan, selain sumbangan dari masyarakat secara umum juga ada sumbangan dari para pengurus dan kader, baik itu dari DPW Partai NasDem Papua maupun DPD Partai NasDem Kabupaten/Kota se- Provinsi Papua yang ikut menyumbang dalam kegiatan tersebut, pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa membantu para korban bencana banjir bandang.

“Jadi, posko kami ini sejak hari pertama dibuka. Begitu terjadi musibah banjir, NasDem sudah membangun posko tersebut. Kemudian hasil pengumpulan dari sumbangan masyarakat itu langsung diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana ini dan selebihnya hari ini (kemarin) kami serahkan kepada pemerintah daerah. Ini (bantuan) mungkin bagian terbesar yang kami angkut langsung ke posko induk,” imbuhnya.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi para korban,” sambung Sulaiman mengharapkan.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., kepada wartawan usai menerima bantuan dari DPW Partai NasDem Provinsi Papua itu mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kepedulian yang diberikan oleh Partai NasDem Papua yang memberikan bantuan dari hasil penggalangan (pengumpulan) sumbangan warga di beberapa tempat.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, kami menyampaikan terima kasih kepada Partai NasDem Papua yang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang kena musibah. Mudah-mudahkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang terkena bencana banjir ini bisa tertolong. Banyak pihak di berbagai tempat dan diseluruh bangsa ini sudah memberikan perhatian yang luar biasa,” ucap Mathius Awoitauw yang juga Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua tersebut.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih untuk Partai NasDem atas kepeduliannya sejak hari pertama kejadian ini dan mereka turun langsung ke tempat-tempat peristiwa banjir bandang ini. Kemudian pada hari ini (kemarin) sengaja mereka mengundang pemerintah secara bersama-sama, guna menunjukkan bahwa mereka sudah melakukan sesuatu,” tutup Mathius.

Dibaca 214 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.