Bantuan Dana di Rekening Bencana Kabupaten Jayapura Capai 4 Miliar | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Daftar rincian sementara dana bantuan bencana alam yang sudah masuk di rekening bencana alam Kabupaten Jayapura sampai pada Kamis (21/3) Daftar rincian sementara dana bantuan bencana alam yang sudah masuk di rekening bencana alam Kabupaten Jayapura sampai pada Kamis (21/3)

Bantuan Dana di Rekening Bencana Kabupaten Jayapura Capai 4 Miliar

Kabupaten Jayapura Penulis  Sabtu, 23 Maret 2019 13:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI- Bantuan Dana untuk para korban banjir yang masuk di Rekening Bencana Alam Kabupaten Jayapura sampai pada Sabtu (23/3) Siang, mencapai 4 Milyar lebih.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Humas Posko Induk bencana Banjir Kabupaten Jayapura, Sambodo Samiyana saat ditemui di Posko Induk bencana banjir Kabupaten Jayapura tepatnya di Lapangan Upcara Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Sabtu (23/3) pagi.

Dijelaskan, bantuan tunai tersebut kebanyakan di berikan oleh pemerintah daerah setempat seperti Pemerintah Kota Jayapura yang menyumbang sebesar 100 Juta rupiah, Pemkab Puncak 350 Juta rupiah, Pemkab Intan Jaya sebesar 500 Juta rupiah, Pemkab Nabire menyumbang sebesar 225 Juta rupiah, Pemkab Mimika menyumbang sebesar 236 juta rupiah, Pemkab kepulauan Yapen menyumbang sebesar 500 Juta rupiah, Pemkab Pania menyumbang sebesar 200 juta rupiah, Pemkab Dogiyai menyumbang sebesar 200 juta rupiah, Pemkab Kerom menyumbang sebesar 200 juta rupiah, Pemkab Biak menyumbang sebesar 100 juta rupiah, Satpol PP Pemkab  Jayawijaya menyumbang sebesar 300 juta rupiah dan terakhir DPRP Papua yang ikut menyumbang sebesar 150 juta rupiah.



Selain itu, kata Sambodo, pihak Hotel Horison juga ikut memberikan bantuan sebesar 87,5 juta rupiah kemudian sumbangan tanpa nama sebesar 350 juta rupiah.

Ia melanjutkan, bantuan dana untuk para korban banjir juga datang dari luar Papua seperti BNPB Pusat yang menyumbang sebesar 1 Milyar.

“Sedangkan untuk bantuan perorangan, itu datang dari saudara  AN.  Arman dengan bantuan dana sebesar 225 juta rupiah, An. Sugirhasih sebesar 25 juta rupiah, An. Bernard Yesay sebesar 500 ribu rupiah, An. Pesta Wati  Cicci sebesar 500 ribu rupiah, An. Arief Nugroho sebesar 500 ribu rupiah, An. Damar Sasongko sebesar 300 ribu rupiah, An. Ibu Hasriani sebesar  300 ribu rupiah, An. Bintang Naing sebesar 250 ribu rupiah, An. Tri Gusmianti 200 ribu rupiah, An. Melasisco Yunaid sebesar 200 ribu rupiah, An. Ivan Ardhiansya sebesar 150 ribu rupiah, An. Melki Yosawan sebesar 100 ribu rupiah,  tanpa nama 500 ribu rupiah, dan terakhir juga datang dari orang yang tidak menyebutkan nama dengan bantuan dana sebesar 8 juta lebih,”bebernya.

“Dan kemungkinan besarnya bantuan dana kepada para korban bencana alam akan terus bertambah karena dari laporan tim kami ada beberapa bantuan yang baru masuk ke rekening. Yang jelas, bantuan yang sudah masuk sampai saat ini di rekening bencana alam Kabupaten Jayapura sudah mencapai 4 milyar lebih,”jelas Sambodo.

Dirinya menegaskan, semua dana yang masuk di rekening bencana Kabupaten Jayapura akan digunakan untuk keperluan para korban dan pihaknya akan terus menyampaikan kepada masyarakat terkait perkembangan dana yang masuk ke rekening tersebut.

Dibaca 353 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX