Cabor Panahan Siapkan 10 Atlet Tampil di Popnas | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Wakil Ketua Perpani Papua, Hengky F. Sawaki Wakil Ketua Perpani Papua, Hengky F. Sawaki

Cabor Panahan Siapkan 10 Atlet Tampil di Popnas

Olahraga Penulis  Sabtu, 23 Maret 2019 13:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua bulan Oktober mendatang, cabang olahraga (Cabor) Panahan akan siapkan 10 atlet terbaiknya.

Wakil Ketua Perpani Papua, Hengky F. Sawaki mengatakan, sebanyak 10 atlet itu diambil dari hasil seleksi  daerah (Selekda) yang dilakukan oleh Perpani Papua pada bulan Februari lalu.

“Dari hasil selekda itu memperoleh atlet potensial untuk POPNAS dan PON yang langsung di pantau oleh pelatih, sehingga untuk POPNAS kami sudah serahkan 10 atlet kepada Disorda Papua yang selanjutkan mengikuti TC,” ungkap Hengky kepada media saat ditemui di Jayapura, Jumat (22/3) siang.

Hengky berharap, cabor panahan di Popnas 2019 bisa meraih hasil yang maksimal. "Kami berharap dalam Popnas nanti Perpani Papua bisa menunjukan keberhasilannya, terusterang saja saat ini belum ada ivent di daerah, dan Selekda kemarin yang kami lakukan merupakan selekda yang pertama,” ujarnya.

Kendati demikian, Hengky bersama dengan pengurus lainnya ingin menorehkan prestasi bagi kontingen Papua pada ajang POPNAS mau pun PON yang akan datang.

“Sudah banyak hal yang kami benahi, terutama mempersiapkan atlet agar bisa berbicara dia jang POPNAS. Kami tidak muluk-muluk, tapi kami optimis bisa meraih medali. Karena selama ini Perpani Papua baik pelajar maupun senior benlum pernah membawa medali,” katanya.

“Meraih medali saat masih nama Irian Jaya, Panahan di nomor tradisoalan Panahan sumbangkan 7 medali emas, setelah itu hilang. Sekarang kita coba benahi lagi untuk bisa robah image Papua ini yang tadinya budaya dan bisa menuju olahraga prestasi,” tutupnya.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.